Guru Sertifikasi di Pasbar Harus Belajar Keras dan Meningkatkan Kompetensi


Minggu,01 Oktober 2017 - 18:10:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Guru Sertifikasi di Pasbar Harus Belajar Keras dan Meningkatkan Kompetensi Zulkarnaim Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pasaman Barat terima penghargaan dari Bupati Pasaman Barat. (IDENVI SUSNATO)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Guru jangan pernah berhenti belajar,karna saat ini ilmu pengetahuan terus berkembang. Sekali berhenti berati kita gagal dan mati. Teruslah belajar, belajar dan belajar. Apalagi guru penerima sertifikasi harus belajar keras dan belajar cerdas.

"Manfaatkan dana sertifikasi untuk meningkatkan kompetensi. Jangan Ada lagi guru sertifikasi yang tidak mempunyai leptop dan tidak memanfaatkan fasilitas sertifikasinya untuk meningkatkan kopetensinya masing-masing," tutur Zulkarnaim Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pasaman Barat kepada haluan, Sabtu (30/9).

Menurutnya saat ini pemerintah sedang melaksanakan program guru pembelajar, tujuannya agar semua guru memiliki kopetensi yang memadai, sehingga kualitas pendidikan akan semakin meningkat, katanya.

Selama ini, jelas Zulkarnaim Pasaman Barat memang belum mampu menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Tetapi dengan semangat bersama dan sama sama bekerja pada tahun-tahun berikutnya pendidikan Pasaman Barat akan menjadi meningkat.

"Dengan kerja sama dan sama-sama berkerja antara pemangku kepentingan kita akan mampu menjadi yang terbaik. Kita akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik dan berkualitas," sebutnya.

Zulkarnaim menambahkan walapun secara jumlah kuantitas sekolah dasar serta siswa-siswi yang ada di Pasaman Barat menempati urutan ke tujuh terbanyak di tingkat provinsi sumatera barat ia optimis di tahun mendatang akan berkomikmen menjadi lebih baik baik secara kualitas maupun kuantitas.

"lebih baik tidak berangan-angan terlalu tinggi, kita akan buktikan di masa masa mendatang dengan sungguh-sungguh,secara bertahap dan terpenting kualitas peserta didik semakin meningkat,"pungkasnya. 

Diketahui di data referensi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sekolah dasar (SD) negeri dan swasta di provinsi sumatera barat berjumlah 4.325 sekolah, diantaranya sekolah negeri berjumlah 4.031 dan swasta berjumlah 294. Sedangkan untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) berjumlah 1.253 diantaranya 787 sekolah negeri 466 sekolah swasta.

Sedangkan untuk kabupaten Pasaman Barat Sekolah Dasar berjumlah 274 dengan pembagian 251 sekolah negeri dan 23 sekolah swasta, sedangkan untuk tingkat sekolah menegah pertama berjumlah 129 diantaranya 59 sekolah negeri dan 70 sekolah swasta. (h/idn)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,02 Juli 2017 - 14:01:57 WIB

    Soal Rata-rata Pendidikan, Wabup Sebut Guru Enggan ke Daerah 3 T

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN -- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan masih banyak anak yang putus sekolah dan guru yang enggan bertugas di daerah terisolir atau jauh dari pusat keramaian. Hal ini dikarenakan lamba.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 16:01:28 WIB
    Kantor Imigrasi Klas II Agam

    Pengurusan Paspor Biasa Dipermudah

    Pengurusan Paspor Biasa Dipermudah AGAM, HARIANHALUAN.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Agam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penerbitan paspor serta penggantian paspor biasa melalui Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM). .
  • Kamis,27 April 2017 - 18:48:37 WIB

    Oknum Guru di Limapuluh Kota Tertangkap Nyabu, Disdik Siapkan Sanksi

    Oknum Guru di Limapuluh Kota Tertangkap Nyabu, Disdik Siapkan Sanksi LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Penangkapan salah oknum guru SMP, CD (57) di Kecamatan Mungka oleh Tim Gabungan BNN Payakumbuh membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota malu. Sanksi berat dipersiapkan Dinas Pendidikan untu.
  • Selasa,14 Maret 2017 - 10:36:17 WIB

    Pengumuman Hasil Tes Guru Kontrak Ditunda

    Pengumuman Hasil Tes Guru Kontrak Ditunda PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di Pessel tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu dekat Pemkab berencana akan mengu.
  • Senin,13 Maret 2017 - 20:50:19 WIB

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda.

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda. PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu deka.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM