Pascabanjir Bandang di KPGD Solsel, YBM BRI Salurkan Bantuan


Kamis,28 September 2017 - 10:43:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pascabanjir Bandang di KPGD Solsel, YBM BRI Salurkan Bantuan Pelaksana Harian YBM-BRI Padang, Aditya Prasetya dan Pengurus YBM-BRI Cabang Solok, Hj.Helva Marlinda saat menyalurkan bantuan banjir bandang di Posko bencana, Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Solok Selatan yang diserahkan pada Camat KPGD, Syahrul Munir. JEFLI

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) dan Solok menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan, keselamatan dan obat-obatan kepada korban banjir bandang di nagari Pakan Rabaa Tengah, KPGD, Solok Selatan (Solsel) pada Selasa (26/9). 

Pengurus YBM-BRI Cabang Solok, Hj.Helva Marlinda didampingi Pelaksana Harian YBM BRI Padang, Aditya Prasetya pada Haluan mengatakan, bantuan yang dihimpun yayasan tersebut sebanyak 160 paket dengan nilai total Rp48.500.000 yang diserahkan langsung oleh pengurus YBM BRI pada Camat KPGD, Syahrul Munir di Posko Bantuan. 

Helva bersyukur YBM-BRI dapat hadir ditengah warga yang terdampa banjir bandang."Semoga dengan bantuan ini,mampu meringankan beban warga terdampak banjir dan dapat dimanfaatkan. Warga yang terdampak kembali bisa menjalani aktivitas seperti biasa,"ungkapnya.

Menurut Helva, pihaknya ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak banjir. Rumah rusak, peralatan warga ikut hanyut dan areal pertanian, ternak serta fasilitas umum ikut rusak. "Minimal bantuan ini bisa sedikit membantu apa yang dibutuhkan warga. Kita juga berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik,"tambahnya.

Pelaksana Harian YBM BRI Padang, Aditya Prasetya menyebutkan paket bantuan itu bisa tersalurkan dengan baik. "Tiap paket dari 160 itu berat berkisar 5kg,"katanya.

Sementara Camat KPGD, Syahrul Munir menyebutkan atas nama kepala daerah pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap bantuan yang telah diberikan YBM-BRI. "Bantuan ini telah meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Insyaallah, akan didistribusikan pada yang berhak menerimanya. Kami berjanji untuk itu,"tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 18:35:20 WIB

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Guntara bersama Pengurus DPD KNPI Pasbar priode 2017-2019 meninjau langsung korban b.
  • Senin,25 September 2017 - 17:50:44 WIB

    Pascabanjir Bandang, Polres Solsel Bantu Bersihkan Material Longsor

    Pascabanjir Bandang, Polres Solsel Bantu Bersihkan Material Longsor SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah personil jajaran Polres Solok Selatan (Solsel) kembali melakukan pembersihan bekas material lumpur akibat banjir bandang yang melanda nagari Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Di.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM