Identitas Mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Masih Misterius


Selasa,26 September 2017 - 17:09:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Identitas Mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Masih Misterius Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasca ditemukannya mayat tanpa identitas di dalam selokan yang gegerkan warga Bypass KM 19, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Senin kemarin (25/9). Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kototangah masih melakukan penyelidikan. Hingga kini, identitas mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut belum diketahui. 

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Kototangah, Kompol Arsyal menjelaskan, pihaknya telah menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait penemuan mayat tersebut. Dalam hal ini, pihaknya mengerahkan personel Bintara Pembina Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

"Jadi anggota kita di setiap kelurahaan menyebarkan dan mencari tahu kepada masyarakat akan adanya jasad yang ditemukan tanpa identitas. Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat bagi yang merasa kehilangan sanak saudaranya bisa datang ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumbar," terang Kapolsek,

Kompol Arsyal menjelaskan, pihaknya akan terus mengungkap dan menyelidiki faktor dibalik tewasnya korban. Bahkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencatat keterangan saksi-saksi.

"Kami belum memastikan apakah korban tewas akibat dibunuh atau tidak, belum bisa dipastikan. Kita tunggu aja beberapa hari kedepan setelah nanti dilakukan visum terhadap jasad korban," tambahnya.

Sementara, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol dr. Tasrif menjelaskan, jasad korban masih disimpan dalam kamar penyimpanan mayat. Bahkan, untuk identitas juga belum diketahui dan begitupun dari penyidik belum ada tindak lanjut hingga saat ini. 

"Yang jelas kita setelah mayat tanpa identitas itu dievakuasi dari tempat kejadian peristiwa (TKP) lalu penyidik mengantarkannya ke rumah sakit. Hingga kini, kita masih menunggu hasil laporan penyidik selanjutnya," terang Kompol dr. Tasrif saat dihubungi Haluan. 

Kompol dr. Tasrif mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah jasad korban tanpa identitas tersebut tewas karena ada unsur penganiayaan atau tidak. Sebab, imbuhnya, hingga kini untuk jasad korban belum dilakukan visum. 

"Belum sama sekali kami periksa, karena anggota saya masih menunggu hasil keputusan penyidik dari Polsek yang menangani. Kalau sudah ada kepastian dari penyidik apakah  jasad korban itu mau dilakukan visum luar atau bahkan hingga visum dalam baru kita laksanakan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di dalam selokan dekat sawah, Senin (25/9) sekitar pukul 14.35 WIB. Saat ditemukan, pria yang diperkirakan sudah berumur diatas 60 tahun itu dalam kondisi mengenakan pakaian serta jacket bermerk Yamaha sedangkan pada saat ditemukan dalam posisi telungkup di dalam selokan tersebut. 

Jajaran Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kototangah bersama Basarnas yang mendapat informasi adanya penemuan mayat tersebut langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP). Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi, jasad korban  kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

"Saya awalnya mengira itu hanya pakaian saja, tapi saat saya dekati ternyata mayat. Posisinya di dalam air, dan telungkup. Saya langsung berlari ke permukiman warga memberitahukan kepada warga lainnya," kata salah satu saksi mata, Jhoni. (h/ang) 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM