Lagi, Gojek – Ojek di Padang Hampir Cakak Banyak


Selasa,26 September 2017 - 10:05:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Gojek – Ojek di Padang Hampir Cakak Banyak Ilustasi/Haluan

PADANG,  HARIANHALUAN.COM – Perdamaian antara driver Gojek dengan ojek pangkalan Simpang STKIP PGRI, Gunung Pangilun, Padang, rupanya tidak bertahan lama. Sehari setelah perjanjian dibuat, persisnya, Senin (25/9), ketegangan kembali memuncak. Kedua kubu bahkan nyaris saling serang, dengan massa yang berjumlah ratusan.

Pada Minggu (24/9), driver Gojek dan tukang ojek pangkalan sudah membuat perjanjian untuk tidak melakukan perbuatan yang menjurus pidana. Driver Gojek juga dilarang mengambil penumpang di sepanjang jalan STKIP PGRI Sumbar. Perjanjian dibuat setelah terjadinya ketegangan antar kedua kubu. Perjanjian inilah yang tidak bertahan lama.

Suasana tegang kembali terjadi pada Senin. Semua diduga dipicu perang mulut seorang driver Gojek yang bernama Is (34) dengan penGojek pangkalan. Saat itu, Is, pergi ke STKIP Sumbar mengantarkan mahasiswi yang diangkutnya dari Sawahan. Sesampai di sana, dia dihadang seseorang yang diduga tukang ojek pangkalan.

Orang tersebut juga diyakini melakukan hal yang sama pada hari sebelumnya, Minggu (24/9). Keduanya sempat adu mulut, dan ditengahi oleh beberapa mahasiswa yang ada di depan kampus STKIP Sumbar. 

Merasa diintimidasi, dan ada yang menodai perjanjian antara driver Gojek dengan ojek pangkalan STKIP dan BPOM, Is mencoba pergi ke simpang tempat para ojek pangkalan berkumpul untuk meminta penjelasan. Namun,  ternyata Is dibuntuti oleh orang yang mengintimidasinya. Dia juga diusir.

Informasi penantangan dan pengusiran ini cepat terdengar oleh para driver Gojek lain. Bahkan, grup Whatsapp para driver heboh. Menyikapinya, lebih 200 driver Gojek berkumpul di Gor H Agus Salim sekitar pukul 10.00 WIB. Para driver menyatakan situasi dalam siaga 1. Berkumpulnya driver Gojek didengar pula oleh pihak ojek pangkalan STKIP.  Alhasil,  di Simpang STKIP juga bersiap para ojek pangkalan menanti kedatangan para driver Gojek.  Suasana pun menjadi tegang dengan adanya dua kubu dengan ratusan massa siap untuk baku hantam.  


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,28 Agustus 2017 - 17:44:09 WIB

    Lagi, Ada Bayi yang Dibuang di Kota Padang

    Lagi, Ada Bayi yang Dibuang di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Saat Polisi belum mampu mengungkap kasus pembuangan bayi beberapa waktu lalu, Sabtu (26/8) pagi, hal serupa terjadi lagi. Terbaru datang dari kawasan Koto Tangah, tepatnya di pinggir danau Komplek P.
  • Selasa,01 Agustus 2017 - 20:50:03 WIB

    Lagi, Lahan Perkebunan di Pasbar Dilalap Si Jago Merah

    Lagi, Lahan Perkebunan di Pasbar Dilalap Si Jago Merah PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Setelah Kenagarian Ujung Gading mengalami kebakaran lahan kali ini sekitar 20 hektare lahan kelapa sawit milik Kelompok Tani (Keltan) Batang Alin Permai,Nagari Sungai Aur, sejak Senin (31/7) lalu ju.
  • Senin,31 Juli 2017 - 19:06:31 WIB

    Lagi, Aksi Buang Bayi Terjadi di Padang

    Lagi, Aksi Buang Bayi Terjadi di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Belum usai satu pekan pasca penemuan sesosok mayat bayi perempuan di kawasan kampus Universitas Andalas (Unand) pada Rabu (26/7) lalu, kejadian serupa kembali terjadi di Kota Padang..
  • Minggu,07 Mei 2017 - 18:25:06 WIB

    Ibu Ingin Kawin Lagi, Mahasiswi Bukittinggi ini Coba Bunuh Diri

    Ibu Ingin Kawin Lagi, Mahasiswi Bukittinggi ini Coba Bunuh Diri BUKITTINGGI, HALUAN – Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bukittinggi, Ani (20) sempat membuat warga sekitar Fly Over kalang kabut. Ia berdiri di sisi jembatan dan berupaya melompat. Kabarnya, ia ingin bunuh.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 19:21:58 WIB

    Gempa Lagi, BMKG: Pariaman Kawasan Beraktivitas Tinggi

    Gempa Lagi, BMKG: Pariaman Kawasan Beraktivitas Tinggi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Gempa bumi kembali mengguncang Sumatera Barat, Selasa (2/5) pukul 17:16:23 WIB. Data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjalaskan pusat gempa di wilayah laut Pariaman dan term.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM