Pascabanjir Bandang, Polres Solsel Bantu Bersihkan Material Longsor


Senin,25 September 2017 - 17:50:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pascabanjir Bandang, Polres Solsel Bantu Bersihkan Material Longsor Kapolres Solsel, AKBP M.Nurdin beserta jajarannya dan Camat KPGD turut membantu warga membersihkan sisa material lumpur akibat banjir bandang sepuluh hari lalu, Sabtu (23/9). JEFLI

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah personil jajaran Polres Solok Selatan (Solsel) kembali melakukan pembersihan bekas material lumpur akibat banjir bandang yang melanda Nagari Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Pembersihan bekas material lumpur dari rumah warga itu kembali dilakukan setelah sepuluh hari pasca banjir bandang di Solsel.

Sisa-sisa sejumlah material lumpur dan kayu gelondongan dipemukiman warga di empat Jorong di Pakan Rabaa Tengah itu sebagai alasan jajaran kepolisian kembali lakukan gotong royong (Goro) bersama warga dan Camat KPGD, Syahrul Munir. Selain itu, juga diberikan bantuan pada korban banjir bandang pada Sabtu, (23/9).

Kapolres Solsel, AKBP. M. Nurdin yang langsung memimpin kegiatan mengatakan, jika Goro itu sebagai wujud rasa empati dan kepedulian Polisi pada masyatakat yang menghadapi bencana galodo. "Setidaknya kita telah mengerahkan sejumlah Personil ke lokasi banjir bandang di KPGD. Ini bertujuan, membantu pembersihan sisa-sia material lumpur dan kayu gelondong yang terbawa arus banjir," katanya.

Menurutnya, hingga 10 hari pasca banjir bandang ini masih banyak menyisakan material yang belum tersentuh sepenuhnya. Maka dari itu, pihaknya membantu pembersihan tersebut. "Selain itu, kita juga memberikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok kepada warga korban banjir bandang," jelasnya.

Pihaknya berencana melanjutkan upaya pembersihan dengan kembali mengerahkan personil polisi. "Sehingga, diharapkan sisa material lumpur bisa bersih dan tidak menutupi rumah warga yang terdampak. Rencananya Selasa pekan depan,"tutupnya.(h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 18:35:20 WIB

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Guntara bersama Pengurus DPD KNPI Pasbar priode 2017-2019 meninjau langsung korban b.
  • Kamis,28 September 2017 - 10:43:08 WIB

    Pascabanjir Bandang di KPGD Solsel, YBM BRI Salurkan Bantuan

    Pascabanjir Bandang di KPGD Solsel, YBM BRI Salurkan Bantuan Pelaksana Harian YBM-BRI Padang, Aditya Prasetya dan Pengurus YBM-BRI Cabang Solok, Hj.Helva Marlinda saat menyalurkan bantuan banjir bandang di Posko bencana, Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Solok Selatan yang diserahkan pada C.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM