Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel


Sabtu,16 September 2017 - 22:54:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel SALURKAN BANTUAN—Tim NC Solidarity yang diwakili Efriyon Coneng menyalurkan bantuan untuk warga nagari Pakan Rabaa Tengah yang diterima oleh wali nagari Zulfikar Erawandi di kantor wali nagari setempat, Sabtu (16/9) YUTIS WANDI

SOLOK SELATAN,HARIANHALUAN.COM—Pasca banjir bandang akibat amukan Sungai Batang Lolo Atas yang terjadi Kamis (14/9) kemarin, berbagai bantuan kemanusiaan untuk mengurangi beban warga di nagari Pakan Rabaa tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabapaten Solok Selatan terus mengalir.

Musibah yang menyebabkan lebih dari 1000 jiwa atau sebanyak 300 KK terdampak banjir tersebut juga mengusik empati Senator DPD RI asal Sumbar H. Nofi Candra, untuk peduli dengan penderitaan yang dirasakan warga yang tinggal di empat jorong terparah terkena terjangan galodo tersebut.  

Melalui salah seorang staffnya Efriyon Coneng, Nofi menyalurkan bantuan ke lokasi bencana di nagari Pakan Rabaa Tengah, Sabtu (16/9).

Diterima Zulfikar Erawandi, wali nagari Pakan Rabaa Tengah,  Efriyon bersama tim NC Solidarity mengaku mendapat tugas dari H. Nofi Candra begitu menerima informasi terjadinya bencana di kawasan Solok Selatan.

“Pak Nofi belum bisa datang karena tidak bisa meninggalkan tugas sebagai pimpinan PPUU Prolegnas. Karena keterbatasan waktu, beliau menitipkan bantuan secukupnya. Beliau juga sangat  prihatin atas bencana alam ini,” sebut Efriyon.

Meski kehadirannya hanya diwakili namun kepedulian anggota DPD RI ini, bagi Wali Nagari Pakan Rabaa Tengah, sudah cukup membuat warga setempat terharu. Karena selama ini sangat jarang wakil yang duduk di pusat datang mengunjungi masyarakat di daerah yang terkena bencana.

“ Kami memahami kondisi dan intensitas kerja beliau sebagai anggota DPD-RI. Namun ditengah kesibukan itu, pak Nofi tetap sangat perhatian terhadap musibah yang menimpa nagari Pakan Rabaa Tengah. Kami terharu,” ujar Zulfikar.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:59:10 WIB

    Peduli HAM, Pemkab Pasaman Raih Penghargaan Menteri

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menerima penghar­gaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016 dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan itu diterima Atos di Su.
  • Kamis,28 Juli 2016 - 03:55:18 WIB

    KONI Pasbar Ajak Perusahaan Peduli Olahraga

    KONI Pasbar Ajak Perusahaan Peduli Olahraga PASAMAN BARAT, HALUAN— Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabu­paten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak pe­rusahaan dan pabrik kelapa sawit yang ada ikut berpartisipasi dalan memajukan olah raga di de.
  • Selasa,19 Juli 2016 - 05:53:53 WIB

    Tiga Nagari Guguak Bentuk Forum Peduli Nagari

    AROSUKA, HALUAN — Komitmen untuk memperko­koh persatuan dan hubungan kekekrabatan warga tiga nagari Guguak, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, terus ditabuh. Sinyalemen itu terlihat dari upaya pembentukan se­buah wa.
  • Rabu,29 Juni 2016 - 05:21:15 WIB

    Pemkab Apresiasi PWI Peduli

    Pemkab Apresiasi PWI Peduli AGAM, HALUAN — Peme­rintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengapresiasi PWI Ka­bu­paten Agam, yang membuat program PWI peduli, serta berbuka puasa dengan anak yatim. Pada masa-masa selan­jutnya, diharapkan PWI Agam bisa terus .
  • Senin,22 Februari 2016 - 02:26:13 WIB

    Hanura Sumbar Peduli Bencana Banjir Solsel

    Hanura Sumbar Peduli Bencana Banjir Solsel SOLSEL, HALUAN — Par­tai Hati Nurani Rakyat (Ha­nura) Sumatera Barat (Sum­bar) menyerahkan bantuan kepada korban banjir ban­dang Solok Selatan (Solsel), Minggu (21/2). Bantuan berupa logistik dan uang tunai disalurkan m.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM