Polres Padang Panjang Bongkar Peredaran Uang Palsu, Satu Orang Mahasiswa Ditangkap


Rabu,13 September 2017 - 11:27:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Padang Panjang Bongkar Peredaran Uang Palsu, Satu Orang Mahasiswa Ditangkap Wakapolres Padang Panjang Kompol Syafrizal saat gelar Barang Bukti Uang Palsu di Mako Polres Padang Panjang. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Padang Panjang, berhasil mengamankan seorang palaku pengedar dan pencetak uang palsu yang sempat beraksi di Kota Padang Panjang. Tersangka berinisial “MS” (23), berhasil diamankan di Kota Bukittinggi, Selasa (12/9) malam kemarin.

Dari informasi yang dihimpun Haluan, penangkapan terhadap tersangka “MS” berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya seorang mahasiswa yang diduga mencetak dan mengedarkan uang palsu di Kota Padang Panjang.

Waka Polres Padang Panjang Kompol Syafrizal di Mako Polres Padang Panjang, Rabu (13/9) kemarin mengatakan, setelah masuknya laporan kejadian tersebut, personil Reskrim Polres Padang Panjang langsung mengumpulkan informasi tentang tersangka dan kediamanan tersangka .

“Personil Reksrim langsung kita turunkan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, namun saat itu kata orang sekitar pelaku sedang pergi ke Bukittinggi. Lalu kita langsung koordinasi dengan pihak Polres Bukittinggi untuk melakukan penangkapan,” tutur Syafrizal.

Setelah diamankan oleh polres Bukittinggi, lanjut Syafrizal, dilakukan pemeriksaan didalam tas tersangka dan ditemukan uang palsu dengan pecahan 100 ribu dan 50 ribu. Lalu personil Satreskrim lakukan pengembangan lebih lanjut, dengan mendatangi tempat tinggal tersangka di jalan Bahder Johan Guguk Malintang.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,07 September 2017 - 17:20:15 WIB

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COMK--Kepolisian Resor Sawahlunto menggelar upcara serahterima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Sawahlunto, di aula Perbakin Mapolres setempat, Rabu (6/9)..
  • Senin,04 September 2017 - 20:53:34 WIB

    Satu dari Empat Tahanan Kabur di Polres Solok Menyerahkan Diri

    Satu dari Empat Tahanan Kabur di Polres Solok Menyerahkan Diri AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Satuan reserse kriminal Polres Solok Arosuka, akhirnya berhasil menangkap satu orang tahanan Polres Arosuka yang kabur sejak Selasa (29/8) lalu. Penangkapan tahanan kabur atas nama Riken (33),  d.
  • Rabu,30 Agustus 2017 - 00:05:31 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, Suami Istri Ini Diciduk Polresta Padang

    Diduga Edarkan Sabu, Suami Istri Ini Diciduk Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berdalih hendak memenuhi kebutuhan hidup akibat penghasilan yang pas-pasan, sepasang suami istri ditangkap oleh jajaran Sat Resnarkoba Polresta Padang karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan nar.
  • Selasa,29 Agustus 2017 - 19:32:37 WIB

    Tahanan Kabur di Polres Solok Pernah Menjebol Lapas dan Ditembak

    Tahanan Kabur di Polres Solok Pernah Menjebol Lapas dan Ditembak AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Empat orang tahanan Polres Solok nekaT melarikan diri setelah berhasil menjebol terali besi yang berada persis dibawah atap sel tahanan tersebut, Selasa (29/8) dini hari. Larinya empat tahanan deng.
  • Jumat,25 Agustus 2017 - 23:07:51 WIB

    Merasa Ditipu First Travel, Pria Ini Lapor ke Polresta Padang

    Merasa Ditipu First Travel, Pria Ini Lapor ke Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Korban First Travel makin hari makin bertambah. Perusahaan nan dipimpin oleh Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan tersebut makin berada di ujung tanduk karena laporan dari berbagai daerah dan tem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM