Atos Pratama Dibanjiri Berita Hoax


Kamis,14 September 2017 - 02:06:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Atos Pratama Dibanjiri Berita Hoax BANJIR HOAX - Wabup Atos Pratama menyampaikan keprihatinannya atas banyaknya berita hoax menyerang dirinya dan Pemda di media sosial. YUDI

PASAMAN, HALUAN - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengaku sedih dan menyayangkan banyak pihak menyerang dirinya secara pribadi di media sosial, khususnya Facebook dan grup Whatsapp, akhir-akhir ini.

 

Tak hanya dia secara personal, bahkan kritikan bernada kebencian juga dialamatkan pada program, kebijakan dan torehan keberhasilan yang diraih oleh pemerintahan setempat saat ini.

 

Menurutnya, luapan hujatan bernada penuh kebencian itu terkesan sengaja dilontarkan oleh pihak tertentu di media sosial tersebut. Dengan tujuan agar semua orang mengetahui hal itu.

 

Bahkan, tak sedikit diantara mereka, para pengkritik itu merupakan mantan pejabat dan ASN yang tak lagi bercokol di pemkab tersebut.

 

"Jujur, saya merasa sedih melihat kondisi masyarakat Pasaman yang saat ini banyak mempolitisir suatu kegiatan menjadi image negatif di berbagai media sosial," kata Atos Pratama saat bertemu dengan para awak media di ruangannya, Rabu (13/9).

 

Ia mengatakan, banyak informasi yang tidak tepat disampaikan melalui media sosial itu untuk menyerang pemerintah daerah dan dirinya. Informasi itu, kata dia, sengaja dipolitisir sedemikian rupa agar masyarakat benci kepada pemerintah setempat.

 

"Sangat disayangkan informasi sebenarnya dipolitisir. Mulai dari pembelian mobil dinas, pembangunan rumah dinas Wabup, soal MURI dan lainnya. Padahal semua itu adalah keperluan dinas semuanya untuk pembangunan Pasaman," katanya.

 

Paling banyak, kata dia, informasi tersebut dipolitisir lewat jejaring sosial facebook yang disampaikan tidak tepat atau kurang suka dengan pemerintah daerah. Setelah itu, kata dia di grup Whatsapp.

 

"Sekarang banyak informasi beredar di masyarakat yang menyudutkan saya dan itu berawal dari informasi yang tidak benar di media sosial," imbuhnya.

 

Wabup menjelaskan, sengaja mengundang para wartawan secara mendadak karena ironis melihat kondisi tersebut. Jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi masyarakat ke depan.

 

"Kita ingin berbuat untuk membangun Pasaman, tapi banyak kawan yang tidak suka. Namun kita tidak ada masalah, kita akan tetap membangun Pasaman dengan penuh semangat, penuh kehati-hatian dan juga penuh cinta," sebutnya.

 

Atos pun berharap, para awak media di daerah itu mengambil peranan untuk meluruskan berita bohong (Hoax) yang beredar ditengah masyarakat, dengan cara menyampaikan berita atau informasi yang akurat dan realitas sebenarnya dan tidak menjadi bagian dari hoax tersebut.

 

"Tanpa mengurangi indenpendensi wartawan dan kaidah-kaidah jurnalistik, saya berharap rekan-rekan wartawan dapat meluruskan berita bohong itu dengan berita yang sebenarnya," tutur Atos. (h/mg-yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,19 September 2016 - 03:01:26 WIB

    Atos Indria Ketua PWI Pasaman Terpilih

    Atos Indria Ketua PWI Pasaman Terpilih PASAMAN, HA­LUAN — Pengurus Per­satuan War­ta­wan Indonesia (PWI) Ka­bupaten Pa­saman, resmi ber­ganti. Atos In­dria, akhirnya ter­pilih se­cara aklamasi men­jadi Ketua PWI Ka­bupaten Pasaman, periode 2016-2019 .
  • Sabtu,06 Agustus 2016 - 04:17:45 WIB

    Wabup Atos Pratama Ajak Warga Meriahkan HUT RI

    Wabup Atos Pratama  Ajak Warga Meriahkan HUT RI PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama me­minta seluruh masyarakat di daerah itu dapat me­meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus nanti, dengan menggelar berbagai ke­giatan. ”K.
  • Kamis,21 Januari 2016 - 03:56:14 WIB

    Perantau Sambut Gembira Kepastian Kemenangan Yusuf- Atos

    PASBAR, HALUAN — Masya­rakat Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman yang be­rada di Kabupaten Pasaman Barat, menyambut gembira atas ditolaknya oleh MK gu­gatan Paslon Nomor Urut 1, yang sendirinya menguatkan keputusan Ko.
  • Jumat,30 Oktober 2015 - 20:09:04 WIB

    KPU Pastikan Atos Berhenti dari TNI AD

    PASAMAN, HALUAN — Calon Wakil Bupati Pasaman dari pasangan calon nomor urut 2, Atos Pratama, resmi dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebagai kandidat peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada .

  • Senin,19 Oktober 2015 - 19:23:48 WIB

    Atos Pratama Belum Serahkan Surat Berhenti

    JELANG BATAS AKHIR MELENGKAPI PERSYARATAN

    PASAMAN, HALUAN — Hingga hari ini, Calon Wakil Bupati Pasaman nomor urut 2 atas nama Atos Pratama belum juga menyerahkan surat pemberhentiannya sebagai T.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM