Dugaan Korupsi di Lapas Pasaman, Mantan Kalapas dan PNS Ditangkap


Selasa,12 September 2017 - 20:55:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dugaan Korupsi di Lapas Pasaman, Mantan Kalapas dan PNS Ditangkap Tiga Orang Tersangka Kasus dugaan korupsi kegiatan Pembinaan Kemandirian Narapidana di Lembaga Permasyarakatan Terbuka Pasaman Kelas II B Pasaman Tahun Anggaran 2013 dengan pagu dana Rp268 juta di Amankan di LP Kelas II B Pintu Aie Padang. (Idenvi Susanto)

"Ketiga tersangka kita titipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pintu Air, Kota Padang yang dibawa dari kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat menggunakan mobil kejaksaan. Ketiga tersangka itu akan ditahan selama 20 hari terhitung 12 September 2017," katanya

“Alasan penahanan untuk mempercepat pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor Sumatera Barat, tidak menghilangkan barang bukti serta tidak mengulangi perbuatan,” ujar teguh.

Sementara itu, Kasmanedi, SH selaku penasehat hukum tersangka korupsi mengatakan, penahanan yang dilakukan penyidik merupakan tindakan hukum yang sudah diatur dalam undang-undang.

"Untuk itu kliennya komperatif", sebutnya

Sebagai penasehat hukum tersangka, Kasmanedi akan melakukan pembelaan di persidangan guna mengungkap fakta dan bukti tindak pidana yang disangkakan kepada kliennya.(h/idn)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM