NasDem Sumbar Bertukar Nakhoda. Jabatan Syamsu Rahim Diambil Alih Hayono Isman


Selasa,12 September 2017 - 14:05:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
NasDem Sumbar Bertukar Nakhoda. Jabatan Syamsu Rahim Diambil Alih Hayono Isman

PADANG, HALUAN - Jelang alek demokrasi empat kota di Sumbar, kabar mengejutkan datang dari DPW NasDem Sumbar. Partai besutan Surya Paloh tersebut berganti nakhoda. Ketua DPW NasDem Sumbar yang selama ini dijabat Syamsu Rahim, diambil alih Hayono Isman.

Rotasi di tubuh partai pemilik 61 kursi di DPRD, (Sumbar dan kabupaten/kota) tersiar ke publik setelah politisi NasDem, Bachtul menulis status Facebook. "Selamat bertugas pak Hayono Isman sebagai Plt Ketua DPW NasDem Sumbar," tulis Bachtul.

Hal itu dibenarkan sejumlah internal NasDem ke Haluan, Selasa (12/9) siang. "Syamsu Rahim diganti. SK-nya telah keluar. Ketua DPW dijabat Hayono Isman. Statusnya Plt," terang sumbar Haluan yang merupakan pengurus NasDem Sumbar. 

Hayono Isman di DPP menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan, setelah menyeberang dari Partai Demokrat. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Tidak hanya Syamsu Rahim, kabar yang berhembus, Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) NasDem juga berganti dari Endre Syaifoel ke Janet Sudjunadi, yang kini menjabat Ketua OKK DPP NasDem. "Kopemwil juga berganti," sebut sumber Haluan. 

Hingga berita ini ditulis, Haluan sedang berusaha melakukan klarifikasi ke Syamsu Rahim.(h/ben)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 14:11:28 WIB

    Syamsu Rahim Bantah Dicopot Sebagai Ketua DPW Nasdem Sumbar

    Syamsu Rahim Bantah Dicopot Sebagai Ketua DPW Nasdem Sumbar Ia menjelaskan, karena persoalan yang terjadi antara ia dan Endre Syaifoel beberapa waktu lalu belum tertuntaskan oleh DPP maka Ketua umum memutuskan untuk menunjuk Haryono Isman untuk diberikan kewenangan selama 15 hari untu.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 17:08:17 WIB

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem PADANG, HALUAN--DPD Partai Nasdem Kota Padang tunda jadwal pleno Bakal Calon (Balon) untuk Pilkada 2018, namun begitu Balon yang sudah mendaftar dipersilakan untuk menggunakan atribut dan nama partai Nasdem dalam kegiatan sos.
  • Jumat,02 Juni 2017 - 12:08:32 WIB

    Mardison Susul Genius Daftar ke Nasdem Kota Pariaman

    Mardison Susul Genius Daftar ke Nasdem Kota Pariaman PARIAMAN, HALUAN -- Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, mendaftarkan diri menjadi bakal calon untuk pemilihan tersebut ke partai politik Nasional Demokr.
  • Kamis,16 Maret 2017 - 10:57:38 WIB

    Di Padang, Baru 32 Orang Mendaftar Bacaleg NasDem

    PADANG, HALUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padang, Apris, mengatakan semenjak dibuka pada 1 Maret lalu baru 32 orang yang terdaftar untuk ikut jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai NasDem. Pa.
  • Jumat,11 November 2016 - 00:31:23 WIB
    HUT KE-V

    NasDem Sebar Ideologi ke Masyarakat

    PADANG, HALUAN — Memperingati HUT ke-V, Partai NasDem melakukan berbagai aksi sosial dan sejumlah kegiatan di masyarakat. HUT kali ini, menitikberatkan pemberian pemahaman ideologi partai pada masyarakat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM