Pekan Depan, Kasus Perusakan Karang di Pulau Suwarnadwipa Masuk Pengadilan


Senin,11 September 2017 - 23:22:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pekan Depan, Kasus Perusakan Karang di Pulau Suwarnadwipa Masuk Pengadilan Pulau Suwarnadwipa. (foto by: http://sumbar.travel)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Direktur PT Suwarnadwipa Wisata Mandiri, Irawan Gea diperkirakan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Padang, akhir bulan ini. Irawan yang jadi tersangka kasus perusakan terumbu karang kini sudah dalam tahanan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Padang, Rusmin menyebut, saat ini pihaknya sedang merampungkan surat dakwaan untuk Irawan Gea.

“Minggu depan berkasnya akan dikirimkan ke Pengadilan Negeri Padang. Sidangnya kemungkinan akhir bulan,” terang Rusmin, Senin (11/9).

Dilanjutkan Rusmin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan melakukan penuntutan terhadap Irwan Gea telah ditunjuk. Dua diantaranya adalah jaksa Bastian Subuh dan Radi SH. “JPU-nya telah ditunjuk,” tambah Rusmin.

Informasi dari penyidik, lanjut Rusmin, terumbu karang yang diambil oleh tersangka digunakan untuk material bangunan resort, mulai dari pembangunan pondasi, pernak-pernik resort, hingga hiasan resort itu sendiri. Ironisnya, tersangka mengaku tidak mengetahui bahwa pengambilan terumbu karang adalah hal yang dilarang dalam undang-undang.

“Perbuatan tersebut melanggar Pasal 47 Ayat (1) Udang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Perikanan Juncto (jo) Pasal 12 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004,” katanya lagi.

Irawan Gea, tersangka


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM