Masalah Lahan Sawit, Ratusan Massa di Dharmasraya Unjuk Rasa di Kantor DPRD


Senin,11 September 2017 - 12:35:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Masalah Lahan Sawit, Ratusan Massa di Dharmasraya Unjuk Rasa di Kantor DPRD  Ratusan Warga Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, lakukan aksi demontrasi di halaman Kantor DPRD Dharmasraya. BADRI.          

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ratusan orang warga Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, demontrasi ke Kantor DPRD setempat, Senin (11/9) sekira pukul 11.00 WIB, menyampaikan aspirasi masyarakat untuk mengembalikan hak warga lahan sawit seluas 423 Hektar yang diduga dirampas PT. Andalas Wahana Berjaya (AWB) Dharmasraya.

Koordinator demo Hanip, dalam aksinya menyampaikan, kepada Bupati Dharmasraya dan Ketua DPRD setempat untuk memfasilitasi permasalahan lahan masyarakat seluas 423 hektar yang rampas oleh PT AWB, sesuai janji-janji dari PT AWB lalu akan mensejahterakan masyarakat, namun sebaliknya merampas lahan warga.

"Kepada Bupati, dewan terhormat tolong perjuangkan dan sampaikan aspirasi kami ke PT. AWB, sesuai dengan janjinya kalau tidak usir AWB dari Dharmasraya," teriak Hanip di depan ratusan massa..

Lanjutnya, jikalau tidak ada tanggaan dan penyelesaian oleh bupati dan anggota dewan saat ini, mungkin demontrasi ini akan berlanjut ke kantor Bupati Dharmasraya dengan masa yang lebih banyak lagi.

Sementara, Wali Nagari Tebing Tinggi Seprinedi, sangat mengapresiasi warganya dalam menyampaikan anspirasinya kepada Bupati dan Anggota Dewan dengan berjalan tertip yang tidak menimbulkan anarkis.

Katanya, saat ini masyarakat melakukan demontrasi dalam rangka memperjuangakan haknya, dengan menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap bupati dan DPRD Dharmasraya.

Dijelaskannya, dalam memperjuangkan hak, masyarakat jangan takut karena demontrasi sesuai dengan undang-undang, kecuali pendemo melakukan anarkis itu akan berhadapan dengan hukum.

"Dalam menyampaikan aspirasi kita ini jangan ada masyarakat membawa senjata tajam, kayu, minuman alkohol yang bisa memicu kekacauan kalau ada saya tidak bertanggung jawab nantinya berhadapan dengan hukum untuk di proses," Tegas Wali di hadapan pendemo.

Pantauan Haluan dilapangan, demontrasi terkoordinir berjalan dengan baik tidak menimbulkan anarkis, dengan penjagaan ketat oleh anggota Polisi Polres Dharmasraya. (h/mg/bdr).

 

Editor: Rivo Septi Andries                                                                                                                                   


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM