Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta


Senin,11 September 2017 - 11:58:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua DPRD Pariaman Mahyudin secara simbolis memberikan bantuan (sumbangan) untuk muslim Rohingya di Masjid Annur Zainul, Kampung Paneh, Kota Pariaman Minggu, (10/9)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Aliansi Mayarakat Pariaman Peduli Rohingya melakukan penggalangan dana untukmuslim rohingya di Masjid Annur Zainul, Kampung Paneh, Kota Pariaman Minggu, (10/9).

Penggalangan dana ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman dengan diawali penyampaian tausiah dan tablik akbar.

Ketua Aliansi Masyarakat Pariaman Peduli Rohingya Jupriman menjelaskan, bahwa penggalangan yang dilakukan di masjid annur zainul ini merupakan aksi puncak dari pelaksanaan penggalangan dana yang dilakukan sebelumnya.

“Kami bersama teman-teman yang lainya dialiansi sudah bersepakat untuk menghimpun dana mulai dari hari senen tanggal 4 september sampai tanggal 10. Adapun sebelumnya kami melaksanakan penggalangan dengan aksi turun ke jalan, menyebar kota amal ke masjid-masjid, dan mencari donatur perorangan.” terang Jupri.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa selain dalam bentuk penggalangan diatas, aliansi juga mengirimi surat untuk mengajak seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman untuk serta melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara mulim rohingnya.

Sementara Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra, menyampaikan bahwa aliansi ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi kepemudaan diantaranya beberpa OKP yang tergabung di KNPI, seperti Karang Taruna, OSIS, FSLDK, BEM STIT, BEM STIE, dan juga diikuti oleh beberapa komunitas seperti komunitas pencinta sepak bola Interisti pariaman, komunitas motor, yaitu Pariaman Rider community, juga klub motor HSFCI.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Februari 2016 - 02:29:19 WIB

    Tak Boncah Terima Bantuan dari ‘Badoncek’

    Tak Boncah Terima Bantuan dari ‘Badoncek’ SAWAHLUNTO, HALUAN — Masyarakat Nagari Tak Boncah terima bantuan ‘pengisi adat’ pembangunan balai-balai adat, yang dikumpulkan Walikota Sa­wahlunto, Ali Yusuf dari hasil ‘badoncek’, dengan pejabat dan tokoh masyar.
  • Selasa,26 Januari 2016 - 03:16:13 WIB
    Untuk Bantu Siswa Korban Bencana

    MTsN Sungai Lasi Badoncek

    MTsN Sungai Lasi Badoncek SUNGAI LASI, HALUAN—Keluarga besar MTsN Su­ngai Lasi menggelar aksi badoncek untuk mengum­pulkan sum­bungan bagi sis­wa yang ru­mahnya terkena bencana po­hon tumbang di jorong Sawah Baruah nagari Taruang-Ta­ruang kec.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM