Peluncuran HPN 2018, Promosi Wisata Sumbar


Senin,11 September 2017 - 10:17:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peluncuran HPN 2018, Promosi Wisata Sumbar Peluncuran HPN 2018 di di Auditorium TVRI di Senayan Jakarta, Minggu (10/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. FERI MAULANA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peluncuran Hari Pers Nasional digelar di Auditorium TVRI di Senayan Jakarta, Minggu (10/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu juga dilaksanakan MoU aSumbarKetua PWI Margiono sebagai penanggungjawab kegiatan HPN dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai tuan rumah pelaksana HPN 2018 yang akan dilaksanakan di Padang Februari mendatang.

Gubernur Irwan Prayitno saat dialog interaktif life di TVRI, mengatakan bahwa HPN tersebut sudah sejak lama ditunggu Sumbar dan akhirnya saat ini dapat giliran berkat kerja keras meloby PWI pusat.

"Prioritas kita nanti untuk kemajuan wisata Sumbar, ini yang akan menjadi primadonanya nanti, kita akan menjual alam yang indah, kuliner yang enak, budaya dan sebagainya. Bahkan desa terindah dunia pun ada di Sumbar yang menarik para pengunjung," Sebut gubernur.

"Banyak yang tersedia di Sumbar, wisata alamnya bagus, makanan enak budaya juga berbeda nuansanya, cukup lengkap sajian, TdS pun sangat bagus. Kalau wartawan ribuan yang datang hebohnya sedunia nanti tentang wisatanya," sebut Irwan.

Ketua PWI Margiono juga mengatakan nahwa HPN iven terbesar insan pers, dan seluruh komponen pers hadir di HPN, dewan pers, organisasi pers, SPS, tokoh pers, dan seluruhnya akan hadir diundang ataupun tidak. Puncak HPN berdasarkan Kepres dilaksanakan tanggal 9 Februari," ujarnya.

Tentang Sumbar sebagai tuan rumah, Margiono menjelaskan, sebelumnya banyak kota yg berharap sebagai penyelenggara tapi Sumbar paling siap, ungkapnya.
Meminang keindahan di Padang kesejahteraan, akan menjadi semboyan HPN dan burung kuwau menjadi maskotnya.

Yang membuat heboh ratusan pengunjung siaran langsung TVRI peluncuran agenda tahunan pers itu, saat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berpantun menyampaikan ungkapan-ungkapannya saat berdialog dengan Ketua PWI dan Kementrian saat itu.

Agenda itu juga diselingi dengan hiburan lagu minang serta tari piring. Selain beberapa kementrian terkait dan pengurus PWI Sumbar, oada agenda tahunan itu juga dihadiri oleh tokoh-tokoh pers nasional dan Sumbar, para pemimpin redaksi media nasional dan Sumbar, juga hadir Wagup Nasrul Abit, Sekda Sumbar Ali Asmar, kepala daerah se Sumbar serta Kabag Humasnya, juga tampak hadir Staf Ahli Kemenpan RB M Shadiq Pasadigoe dan ratusan insan pers DKI dan sekitar. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM