Bareskrim Sita Barang Bukti SPj Fiktif di Sumbar, Ini Dia Hasilnya


Senin,11 September 2017 - 10:13:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bareskrim Sita Barang Bukti SPj Fiktif di Sumbar, Ini Dia Hasilnya Barang bukti SPj Fiktif yang disita Bareskrim di Sumatera Barat. Ishaq

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kasubdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri, Kombes Pol Endar Priantoro menyebut, timnya masih bergerak di Sumbar dan daerah lainnya, untuk menelusuri aset Yusafni, PNS Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Permukiman (sekarang Dinas PU/PR), yang menjadi tersangka korupsi dalam bentuk penyelewengan anggaran pada beberapa proyek strategis di Sumbar.

“Termasuk melakukan pendalaman dan pelacakan terhadap rekening milik Yusafni atau rekening atas nama orang lain, yang digunakan Yusafni. Aliran dananya dilacak satu persatu,” terang Endar.

Dirincikan Endar, Rp3,37 miliar aset Yusafni yang disita terdiri dari, 1 unit mobil merk VW Golf seharga Rp350 juta, 1 unit Mobil Avanza A/T 1,3G seharga Rp200juta dari tangan adik kandung Yusafni berinisial IS, 1 unit Mobil Innova 2,0 V A/T Tahun 2016 seharga Rp270 juta dari tangan sopir Yusafni berinisial N, 1 unit Mobil Ford Ranger Double Cabin 2.2 L (4x4) AT Tahun 2014 seharga Rp250 juta yang juga disita dari tangan N, dan 2 unit Ekskavator Doosan Hydraulic Model DX dari tangan seseorang bernama Andi.

"Penyitaan kami lakukan tiga tahap, sekarang sitaan 1 mobil itu sudah kami titip di Rubasan Polda Sumbar, 3 lainnya baru saja disita dan akan dititipkan juga. Sdangkan ekskavatornya kami titip di Polsek IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan," katanya lagi. (h/isq)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,11 September 2017 - 10:07:13 WIB

    SPj Fiktif, Bareskrim "Acak-acak" Sumbar

    SPj Fiktif, Bareskrim PADANG, HARIANHALUAN.COM – Aliran dana Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif akan dibuka secara detail oleh penyidik Subdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri. Nama-nama yang diduga ikut menikmati uang panas tersebut, nantinya .
  • Senin,14 Agustus 2017 - 18:33:59 WIB

    Kasus SPj Fiktif Jilid Dua, Mobil Mewah Yusafni Disita Bareskrim,

    Kasus SPj Fiktif Jilid Dua, Mobil Mewah Yusafni Disita Bareskrim, PADANG, HARIANHALUAN.COM – Proses kasus dugaan korupsi Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif mencapai puluhan miliar di Dinas Prasjaltarkim Sumbar (kini Dinas PUPR) terus berkembang di Bareskrim Polri. Bahkan, penyidik meng.
  • Kamis,10 Agustus 2017 - 08:37:20 WIB

    Kasus SPj Fiktif, Bareskrim Periksa 185 Saksi dan 35 Pejabat Sumbar

    Kasus SPj Fiktif, Bareskrim Periksa 185 Saksi dan 35 Pejabat Sumbar “Sekitar 150 saksi itu adalah para penerima ganti rugi lahan, di empat lokasi proyek strategis Dinas Prasjaltarkim Sumbar. 35 lainnya pejabat. Kasus ini diperkirakan merugikan negara hingga Rp63 miliar” Kombes Pol Endar P.
  • Sabtu,29 Juli 2017 - 11:02:24 WIB
    SERING MANGKIR, YUSAFNI AJO DITAHAN

    Bareskrim Kejar Penikmat Uang SPj Fiktif

    Bareskrim Kejar Penikmat Uang SPj Fiktif "Dari keterangan saksi dan tersangka, katanya ada aliran dana ke pihak lain. Namun, kami tidak bisa sebutkan sekarang, kepada siapa dana itu mengalir” Kombes Pol Endar Priantoro, Kasubdit IV Dit Tipikor Bareskrim..
  • Rabu,08 Maret 2017 - 10:02:03 WIB

    Wah, Bareskrim Sudah Tetapkan Tersangka SPj Fiktif

    Wah, Bareskrim Sudah Tetapkan Tersangka SPj Fiktif PADANG, HALUAN – Teka-teki siapa yang jadi tersangka kasus dugaan korupsi dengan modus pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif akhirnya terjawab sudah. Dalam berkas yang dikeluarkan Bareskrim Polri, dan diterima Hal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM