2018, RSUD Lubuk Basung Siapkan Pelayanan Online


Sabtu,09 September 2017 - 01:28:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM, HALUAN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung melangkah maju, tahun 2018 mendatang segera memasuki pelayanan online untuk meningkatkan pelayananya. Untuk itu, RSUD ini menganggarkan dana Rp400 juta untuk membeli peralatan sistem online dan untuk mengontrak 15 orang tenaga teknis pengoperasian.

Menurut Direktur RSUD Lubuk Basung, Nurmalis, dengan sistem ini para calon pasien nantinya bisa dengan mudah mendaftar berobat dan melihat kamar rawat inap yang masih kosong.

Dikatakan Nurmalis, sekarang rumah sakit ini juga telah memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di ruangan pelayanan dan lokasi parkir, untuk mengontrol petugas kesehatan dalam melayani pasien dan mengontrol kasus pencurian di rumah sakit dan tindak kejahatan lainya.

Rumah sakit kelas C ini, telah memiliki tenaga medis yang cukup sesuai dengan tipenya, memiliki 21 dokter spesialis, sembilan dokter umum, 25 bidan, dan 96 orang perawat.

Namun, masyarakat Agam di wilayah barat mengharapkan RSUD ini ditingkatkan kelasnya, agar dapat melayani pengobatan penyakit yang lebih berat, sehingga pasien tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bukittinggi atau Padang. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,31 Mei 2016 - 03:24:10 WIB
    Target Ali Yusuf

    2018, 50 Persen SMP/SMA Gelar UNBK

    2018, 50 Persen SMP/SMA Gelar UNBK SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebagai satu-satunya SMP di Sawahlunto yang menggelar Ujian Nasio­nal Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 2 Sawah­lun­to meminta kepada peme­rintah daerah untuk me­lengkapi sarana dan prasarana penunjangn.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM