Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa


Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa Ketua Baz Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto salurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di salah satu masjid. IST

AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di salah satu masjid, Rabu (6/9).

Ferri Adrianto menyebutkan, penerima beasiswa adalah 48 santri ponpes dan 65 mahasiswa, baik dalam Sumbar, luar Sumbar, maupun luar Indonesia, seperti di Mesir. Namun, ia tidak menjelaskan rincian mahasiswa tersebut.

"Untuk Santri, kita menyelurkan beasiswa tergantung besar tunggakannya kepada Ponpes, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta. Untuk mahasiswa, mulai dari Rp1 juta sampai Rp2 juta dan mahasiswa Mesir Rp5 juta," ujarnya.

Ia mengatakan, yang menerima beasiswa tersebut merupakan keluarga kurang mampu yang sedang melanjutkan pendidikan. Dan ini patut menjadi perhatian, supaya sekolah mereka tidak terhenti.

"Mudah-mudahan beasiswa yang diserahkan bisa membantu mereka melanjutkan pendidikan dan menjadi motivasi, agar lebih giat belajar, ujarnya berharap.

Camat Sungai Pua, Syafrizal mengucapkan terimakasih kepada Baz Nagari Sungai Pua, yang telah bersedia memberikan bantuan kepada anak-anak nagari untuk mensukseskan pendidikannya.

Menurutnya, keberadaan baz di tengah masyarakat sangat stategis, baik untuk keluarga kurang mampu, maupun di bidang pendidikan. Seperti yang selalu disampaikan Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah "tidak ada punggung tidak tertutupi, tidak ada perut tidak berisi, tidak ada anak yang tidak bersekolah".

Selain itu, BAZ Nagari Sungai Pua dan PMI Bukittinggi juga menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Jorong Limo Suku, yang terjadi pada Rabu (6/9) dinihari. Bantuan itu terdiri dari perlengkapan tidur, memasak, sekolah dan sembako. (h/amc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:12:41 WIB

    BAZ Salurkan Zakat Produktif Rp 1,056 M

    BATUSANGKAR,HALUAN - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyerahkan dana zakat produktif kepada sebanyak 312 orang mustahiq, dengan total dana sebesar Rp1,056 miliar, berasal dari BAZ Tanah Datar..
  • Selasa,06 Desember 2016 - 01:17:23 WIB

    Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran

    Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah kota bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada Yusma Yenti, korban kebakaran Desa Salak Kecamatan Talawi..
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 03:51:13 WIB

    Bupati Syahiran Resmi Tutup Bazar UKM

    Bupati Syahiran Resmi Tutup Bazar UKM PASBAR, HALUAN — Pameran dan Bazar Produk UKM dalam rangka mempromosikan produk Usaha Kecil dan Menengah kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sekaligus memeriahkan Tour de Singkarak di Pasbar resmi ditutup .
  • Kamis,30 Juni 2016 - 06:03:14 WIB

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bu­kit­tinggi, kembali salurkan zakat kepada 173 warga kurang mampu di Kecamatan Guguak Panjang. Penyerahan zakat tersebut di­berikan se­cara simbolis ol.
  • Kamis,30 Juni 2016 - 05:40:20 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu PASBAR, HALUAN — Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda) Kabupaten Pasaman Barat tak hentinya menyalurkan bantuan zakat kepada fakir miskin di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Kali ini, Rabu (29/6), Pemkab melal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM