Kloter 1 Mendarat Selamat di BIM, Dua Jemaah Diangkut Ambulance


Jumat,08 September 2017 - 11:10:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kloter 1 Mendarat Selamat di BIM, Dua Jemaah Diangkut Ambulance Petugas kesehatan membawa jamaah haji yang sakit ke dalam ambulance di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis (7/9). RYNA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 392 Jemaah Haji Embarkasi Padang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1 dari Jeddah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis (7/9) pukul 06.30 WIB. Dari total jemaah sebanyak itu, dua di antara mereka terpaksa dilarikan ke klinik Asrama Haji menyusul sakit yang dideritanya.Sementara,yang lain diangkut dengan bus.

Menurut keterangan petugas debarkasi Padang tahun 2017 ini, dua jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan sepulang dari tanah suci itu adalah, Tirawi Jalis Nurut (58) dan Sahida Amiruddin, (64). Tirawi dilarikan ke Klinik Asrama Haji, Tabing Padang karena mengalami diabetes militus dan Sahida menderita sakit pada kakinya karena melepuh.

Rombongan jemaah haji asal Kota Padang itu disambut langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar Salman.

Dalam rombongan kloter 1 itu tergabung Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Hakim Mahkamah Konstitusi Saldi Isra dan Guru Besar Bahasa Arab UIN Imam Bonjol Masnal Zajuli.

Usai melakukan proses pemeriksaan oleh Imigrasi, seluruh jemaah haji tersebut langsung dibawa ke Asrama Haji Parupuak Tabiang, dengan menggunakan bus yang telah disiapkan oleh panitia.

Di Asrama para jemaah juga akan mengikuti serimonial penyambutan dan juga cek kesehatan. Hal ini guna untuk memastikan tidak adanya jemaah yang sakit dan juga tertular berbagai penyakit yang mungkin saja tertular saat melakukan ibadah haji.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit usai kegiatan penyambutan itu mengucapkan rasa syukur atas kedatangan jamaah haji di tanah air. Setelah melakukan serangkian proses pelaksanaan ibadah haji di Saudi Arabia.

"Alhamdulliah, selamat datang para Haji yang Mabrur kembali ke Ranah Minang dengan selamat. Semoga jemaah haji yang melakukan ibadah mendapat keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT," katanya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,05 Juni 2017 - 17:03:33 WIB

    Musim Haji 2017, Kloter 1 Masuk Asrama 27 Juli

    Musim Haji 2017, Kloter 1 Masuk Asrama 27 Juli PADANG, HALUAN—Jika tak ada kendala, kelompok terbang (Kloter) I Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Padang, akan masuk asrama haji pada 27 Juli 2017. Dan keesokan harinya langsung bertolak ke tanah suci. Untuk mendampingi pa.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM