Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat


Jumat,08 September 2017 - 01:02:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat Beberapa peserta dari utusan enam negara dan dua provinsi berfoto di depan rumah adat di Nagari Sijunjuang.

SIJUNJUNG, HALUAN -- Sebanyak 23 orang utusan dari enam negara melakukan kunjungan ke perkampungan adat nagari Sijunjuang, setelah melakukan studi komparatif parade lansia di tiga posyandu lansia, serta melakukan diskusi di rumah dinas bupati Sijunjung Rabu (5/9). Mereka berasal dari Afganistan, Kenya, Philipina, Tajikistan, Thailand dan Jepang selaku promotor.

Selain utusan enam negara tersebut, turut  serta utusan dari dua provinsi lain di Indonesia, Jawa Tengah dan Bengkulu.

 Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke kawasan cagar budaya nasional Perkampungan Adat Padang Ranah Nagari Sijunjung.Beberapa dari mereka berfoto bersama di rumah gadang.

Kunjungan ke perkampungan adat tersebut didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD, Yusnidarti dan Ketua TP PKK, Ny.Endra Yuswir Arifin. “Melalui kegiatan ini, kita berharap, nagari Sijunjuang ke depan bisa semakin mendunia. Baik dari sisi adat maupun budayanya,” harap Bupati.  (h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 08:04:33 WIB
    NYARIS SAPU BERSIH

    Seluruh Utusan ISI Padang Panjang Raih Juara di Peksimda Sumbar

    Seluruh Utusan ISI Padang Panjang Raih Juara di Peksimda Sumbar PADANG PANJANG, HALUAN - Sepuluh mahasiswa utusan Fakultas Seni Rupa dan Desain dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMDA) Sumatera Barat berhasil menjadi juara di beberapa a.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 04:25:50 WIB

    Bupati Terbitkan Keputusan Keuangan Daerah Harus Diselamatkan

    Bupati Terbitkan Keputusan Keuangan Daerah Harus Diselamatkan PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman menerbitkan Keputusan Nomor 127/KEP/BPP/2016, tentang Pembentukan Majelis Pertimbangan dan Sekretariat Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Pe.
  • Jumat,15 Juli 2016 - 19:25:06 WIB

    Wabup Agam Isi Ceramah Wirid Korpri Perdana dan Lepas Utusan Agam untuk Forum Anak Nasional

    Wabup Agam Isi Ceramah Wirid Korpri Perdana dan Lepas Utusan Agam untuk Forum Anak Nasional AGAM, HALUAN - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, tampil memberikan tausiah pada kegiatan wirid mingguan korpri perdana pascalibur lebaran di Masjid Agung Nurul Falah Jumat, (15/7)..
  • Jumat,22 Januari 2016 - 03:03:16 WIB

    Pasca Putusan Pilkada, Pasaman Aman

    PASAMAN, HALUAN — Sekretaris Daerah Kabupaten A Syafei Siregar melaporkan stabilitas politik Pasaman sejak penye­lenggaraan sampai pasca putusan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 aman dan terkendali. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM