Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun


Rabu,06 September 2017 - 22:29:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun BERSIHKAN OPRIT JEMBATAN—Alat berat membersihkan oprit jembatan gantung lama di belakang SMPN 1 Kampung Dalam, Padang Pariaman, Rabu (6/9). Keberadaan jembatan itu dibutuhkan pelajar untuk menuju sekolah. TRISNALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Bekas jembatan gantung di belakang SMPN 1 Kampung Dalam, Padang Pariaman, mulai dibongkar. CV Duta Mandiri sebagai pihak yang ditunjuk membongkar jembatan yang runtuh itu membongkar jembatan tersebut mulai Rabu (6/9) untuk membersihkan lokasi untuk memasang fondasi jembatan gantung yang baru.

"Pengerjaan jembatan gantung ini sudah masuk ke progres pemasangan fondasi jembatan," kata Masril dari CV Duta Mandiri.

Di antara jejak jembatan gantung yang lama dibersihkan itu, kata Masril, adalah oprit lama, termasuk bekas rentangan tali sling dan sebagian lantai jembaan yang membelintang di dalam sungai Batang Nareh.

Material yang sudah siap pasang terhadap konponen fondasi jembatan itu adalah sumur cincin setinggi dua meter sebanyak empat unit, kemudian pur fondasi dan tambang sling. Setelah bekas jembatan dibersihkan, langsung dipasang sumur fondasi dan perangkatnya akan menyita waktu sepuluh hari,” ujarnya.

Kalau pemasangan komponen itu selesai, kata Masril, pengerjaan jembatan baru itu sudah selesai 60 persen. Pihaknya mengharapkan cuaca bersahabat selama pelaksanaan pengerjaan komponen itu. Selama ini, pengerjaannya sering terlambat karena faktor alam, seperti hujan.

"Saya senang melihat pengerjaan pembangunan rajang ini sampai sekarang lancar. Dengan begitu, pengerjaannya diharapkan selesai tepat waktu," ucap warga setempat, Bagindo Rancak, saat menyaksikan pengerjaan jembatan itu.

Zul, warga setempat, berharap pengerjaan jembatan gantung itu selesai tepat waktu karena jembatan itu sangat dibutuhkan oleh pelajar menuju sekolah.

“Kasihan anak-anak dari Korong Campago dan sekitarnya pergi sekolah harus menyeberang sungai menuju ke sekolah di Padang Manih dan sebaliknya karena tidak ada jembatan,” katanya. (h/tri)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 September 2016 - 01:36:32 WIB

    Antisipasi Kejahatan Seksual, Peran Orangtua dan Guru Dibutuhkan

    Antisipasi Kejahatan Seksual, Peran Orangtua dan Guru Dibutuhkan PASBAR, HALUAN — Permasalahan kejahatan seksual kian hari kian meng­khawatirkan. Ini ditandai dengan mun­culnya berbagai kasus yang kejahatan seksual yang terjadi di masyarakat. Yang menjadi korban kebanyakan golongan ana.
  • Jumat,02 September 2016 - 02:54:54 WIB

    Penyalahgunaan Narkoba Memprihatinkan, Peran Kaum Ibu Dibutuhkan

    Penyalahgunaan Narkoba Memprihatinkan, Peran Kaum Ibu Dibutuhkan PASAMAN, HALUAN — Pere­daran dan penyalah­gunaan narkoba ditengah masyarakat Pasaman kian memprihatinkan. Generasi muda sebagai penerus estafet pem­ba­ngunan bangsa dite­ngarai, banyak menjadi pe­ma­kai barang haram .
  • Rabu,22 Juni 2016 - 03:28:56 WIB

    Partisipasi Masyarakat Dibutuhkan untuk Dunia Pendidikan

    PARIAMAN, HALUAN — Walau sarana dan prasarana sudah disiapkan pemerintah Kota Pariaman dalam bentuk wajib belajar 12 tahun, na­mun partisipasi masyarakat tetap perlu untuk mening­katkan pendidikan di kota ini..
  • Selasa,12 April 2016 - 02:57:22 WIB
    Capai Target RPJMD

    Partisipasi Masyarakat Dibutuhkan

    AROSUKA, HALUAN—Ke­berhasilan dalam mencapai target yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tak hanya ditentukan oleh kepia­waian pemerintah dae­rah saja, namun partisipasi dan komit­men m.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM