Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi


Rabu,06 September 2017 - 10:09:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Solsel, Ali Afrionel saat memberikan pembekalan terkait penggunaan dana desa pada perangkat nagari beberapa waktu lalu. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Seluruh nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menyelesaikan laporan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama. Bahkan, di Sumatra Barat (Sumbar) Solsel termasuk kabupaten tercepat dalam progres pelaporan DD tahap pertama sesuai arahan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangun (BPKP) Sumbar.

Menurut, Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Solsel, Ali Afrionel pada Haluan, Selasa (5/9) dari 39 nagari yang ada, semuanya telah menyelesaikan laporan realisasi tahap pertama pada 25 Agustus 2017 lalu. "Artinya, seluruh nagari di Solsel telah menyelesaikan sebelum tenggat waktu penyelesaian pada 31 Agustus 2017. Hal ini mendapat apresiasi dari BPKP Sumbar sebab Solsel salah satu daerah yang tercepat penyelesaian laporannya dibanding beberapa daerah lain,"katanya.

Untuk Solsel di 2017 DD totalnya mencapai Rp35,42 miliar dengan penyaluran dua tahap. Dimana pencairan tahap pertama 60 persen dan tinggal pencairan tahap kedua sebesar 40 persen. Total pencarian tahap pertama sekitar Rp 21,25 miliar sehingga untuk pencairan tahap kedua tersisa sekitar Rp14,34 miliar. "Seluruh nagari saat ini tinggal menunggu lagi pencairan 40 persen tahap kedua. Mudah-mudahan di awal September 2017 ini bisa masuk ke rekening nagari,"tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap perangkat nagari dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Solsel, karena telah berkerjasama hingga larut malam selama sepekan untuk mempercepat realisasi laporan tersebut. "Dengan demikian seluruh nagari telah menyerap anggaran DD tahap kedua sebesar 75 persen dengan volume pekerjaan minimal 50 persen,"ungkapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 November 2016 - 00:09:08 WIB

    Seluruh Atlet Porprov Diasuransikan Satu Bulan

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman mengansuransikan seba­nyak 275 orang atlet setempat yang nanti akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 14 Sumbar. Asuransi kesehatan itu berlaku selam.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 08:04:33 WIB
    NYARIS SAPU BERSIH

    Seluruh Utusan ISI Padang Panjang Raih Juara di Peksimda Sumbar

    Seluruh Utusan ISI Padang Panjang Raih Juara di Peksimda Sumbar PADANG PANJANG, HALUAN - Sepuluh mahasiswa utusan Fakultas Seni Rupa dan Desain dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMDA) Sumatera Barat berhasil menjadi juara di beberapa a.
  • Rabu,23 Maret 2016 - 03:09:18 WIB

    Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program

    Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program PARIAMAN, HALUAN — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengingatkan kepada peserta Forum SKPD untuk bisa merumuskan gagasan yang fokus dalam membentuk program dan kegiatan terbaik, sinkron dan kolaboratif, antar Satuan Ker.
  • Kamis,17 Maret 2016 - 03:43:39 WIB
    Hingga Akhir 2016

    Seluruh Warga Harus Miliki e-KTP

    BATUSANGKAR,HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meminta warga di daerah ini sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik pada akhir 2016..
  • Jumat,04 Maret 2016 - 02:29:26 WIB
    Lima Tahun ke Depan

    Seluruh Instansi Jadi Target Pembenahan

    PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyebutkan setiap warga di seluruh pelosok di daerah itu bakal dapat merasakan pelayanan pemerintahan tanpa terkecuali selama periode kepemimpinannya..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM