Menuju Pilkada 2018, Masyarakat Padang Masih Cari Talenta Terbaik


Selasa,05 September 2017 - 18:52:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Menuju Pilkada 2018, Masyarakat Padang Masih Cari Talenta Terbaik Sampah bertumpuk di Pantai Padang, Sabtu (5/9). Menjelang Pilkada Padang 2018, nama bakal calon kepala daerah Padang telah bermunculan. Meski Sejumlah survei menilai kinerja petahana memuaskan, masyarakat masih mempertimbangkan berbagai alternatif. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Menjelang Pilkada Padang 2018, nama bakal calon kepala daerah telah bermunculan. Meski sejumlah survei menilai kinerja petahana sudah memuaskan, masyarakat Padang masih mempertimbangkan berbagai alternatif.

Pengamat Politik Universitas Negeri Padang, M. Isa Gautama, memperhatikan, faktor kepuasan dan elektabilitas petahana tidak serta merta membuat masyarakat berhenti mencari alternatif. Nama-nama baru terus disuarakan oleh masyarakat.

"Masyarakat Padang itu rasional. Mereka butuh pemimpin yang berasal dari kumpulan terbaik, best of the best. Yang sudah berbuat dan sudah melakukan mobilisasi pikiran akan bernilai plus jika juga sudah melakukan mobilitas fisik. Masalah Padang ke depannya jauh makin kompleks. Masyarakat Padang butuh orang baik dan terbaik sekaligus. Makanya, nama calon kepala daerah terus bermunculan," ujar Isa, Selasa (5/9).

Isa menilai, permasalahan Padang makin kompleks. Kebutuhan masyarakat juga makin meningkat. Karena itu, masyarakat harus membuka pikiran untuk melihat sosok yang tepat guna mengatasi persoalan Padang dalam jangka panjang.

"Kita harus memanggil semua talenta terbaik yang kita miliki untuk membenahi Padang. Tidak cukup dengan yang ada sekarang," tutur dosen yang pernah berkuliah di Hull University itu.

Ia juga berbicara tentang isu kepemimpinan muda yang mulai panas saat ini. Menurut Isa, kepemimpinan muda sangat ideal untuk Padang, tetapi faktor rekam jejak dan prestasi juga harus diperhatikan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM