Alkudri Sudah Kumpulkan 30 Ribu KTP


Selasa,05 September 2017 - 16:54:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Alkudri Sudah Kumpulkan 30 Ribu KTP Al Kudri

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Calon perseorangan yang akan maju pada Pilkada Padang 2018, Alkudri, mengatakan, timnya sudah mengumpulkan 30 ribu KTP hingga saat ini. Jumlah KTP itu dikumpulkan dalam waktu dua bulan ini. Ia berencana mengumpulkan 60 ribu KTP meski syarat yang ditetapkan KPU Padang sekitar 41 ribu KTP. 

Alkudri menjelaskan, ia mengumpulkan KTP untuk mengantisipasi apabila nanti tidak ada partai politik (parpol) yang mengusungnya. 

"Belajar dari Pilkada Padang 2013, ketika itu saya akan maju. Saya sudah mendaftar ke Golkar dan PAN. Namun, hingga akhir waktu, tidak ada partai yang mengusung saya. Untuk Pilkada Padang 2018, saya tetap berkomunikasi dengan partai. Saya sudah mendaftar ke Nasdem sebagai calon wali kota. Akan tetapi, saya tetap mengantisipasi dengan mengumpulkan KTP apabila nanti tidak ada kejelasan dari partai," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Real Estat Indonesia (REI) itu di Padang, Selasa (5/9).

Sementara itu, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati, mengutarakan, calon indipenden untuk Pilkada Padang 2018 harus mengumpulkan 41.116 KTP. Jumlah itu KTP itu ditetapkan berdasarkan jumlah penduduk Kota Padang dibagi dengan 7,5 persen. 

"Jumlah penduduk Kota Padang 883.767 jiwa. Jumlah itu dibagi 7,5 persen sehingga didapatlah hasil 41 ribu lebih KTP yang harus dikumpulkan. KTP itu minimal tersebar di empat kecamatan," tuturnya saat dihubungi secara terpisah. 

KTP yang dikumpulkan itu, kata Sawati, harus memiliki tanda tangan disertai materai dari warga yang memberikan KTP itu.

Ia menambahkan, tahapan Pilkada untuk calon perseorangan, antara lain, pengumuman syarat minimal dukungan calon perseorangan pada 9 hingga 22 November, dan penyerahan syarat dukungan perseorangan pada 25 sampai 29 November. (h/dib)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,09 Maret 2017 - 09:48:42 WIB

    Giliran Alkudri Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang

    Giliran Alkudri Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang PADANG, HALUAN--Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumbar Alkudri menyatakan siap maju melalui jalur independen, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang akan dilaksanakan Oktober 2018 mendatang..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM