Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau "EMAS" Mulai Curi Perhatian


Senin,04 September 2017 - 21:41:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau Edwin (kiri) dan Mawardi (kanan), secara bersamaan mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di Sekretariat DPD Partai NasDem Padang Panjang, Kamis (31/8). Secara bersamaan pula pada Senin (4/9) kemarin, Edwin dan Mawardi mengembalikan formulir ke DPW NasDem Sumbar.ist

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Munculnya rumor yang menyanding dan menggadang-gadangkan duet Edwin- Mawardi Samah (EMAS) sebagai satu paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023, yang akan maju pada Pilkada Kota Padang Panjang 2018 mendatang, mulai menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah warga kota berjuluk Serambi Mekkah. Kemilau EMAS nan penuh kharisma dan diyakini sebagai kolaborasi ideal itupun, mulai mencuri perhatian banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, Edwin adalah mantan Wakil Walikota Padang Panjang yang mendampingi Suir Syam di periode 2008-2013 lalu. Makan tangan Edwin, tentu telah dirasakan oleh berbagai komponen dan lapisan masyarakat Padang Panjang. Sosoknya nan bersahaja, kharismatik dan penuh wibawa, selalu dirindu dan dinanti-nantikan masyarakat di daerah berpenduduk sekitar 50 ribu jiwa itu. Meski tumbang di Pilkada 2013 lalu, namun figur Edwin yang dikenal sebagai pemimpin nan merakyat, hingga kini masih dielu-elukan warga, yang sangat rindu akan kehadiran sosok pemimpin berkarakter.

Sementara Mawardi Samah, tentu bukan sosok asing lagi bagi hampir seluruh masyarakat Kota Padang Panjang. Pria berkumis yang akrab dengan sebutan "Dokter Sejuta Umat" itu, kini tengah menjabat sebagai Wakil Walikota Padang Panjang. Dikenal dekat dengan berbagai komponen masyarakat hingga ke lapisan bawah sekalipun, sosok Mawardi yang telah puluhan tahun mendedikasikan dirinya sebagai abdi negara di kota hujan itu, juga menjadi harapan besar untuk membawa angin perubahan di Bumi Serambi Mekkah.

Kini, jelang helat Pilkada Padang Panjang ditabuh, dua potensi besar yang sarat akan pengalaman ini, digadang-gadang akan melebur menjadi satu. Meskipun keduanya sama-sama mendaftar untuk posisi bakal calon walikota di sejumlah partai politik sejak beberapa waktu terakhir, dan sejauh ini belum pula mendeklarasikan diri sebagai paket pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan berlaga di Pilkada 2018 mendatang, namun munculnya duet "EMAS" yang diprediksi sebagai pasangan tangguh ini, setidaknya mulai membuat suhu politik Padang Panjang kian panas.

"Ya, sejauh ini kami cukup intens berkomunikasi dan melakukan pendekatan. Kalau masyarakat mendukung dan Allah SWT berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin. Apapun yang ditakdirkan Allah SWT nanti (berpasangan atau tidak), semua tentu demi kebaikan masyarakat Padang Panjang," kata Mawardi kepada Haluan di Padang, Senin (4/9).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM