Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata


Senin,04 September 2017 - 17:16:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata Marcel Cs saat menjamu Persipura di Padang

JAYAPURA, HALUAN – Semen Padang melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan. Kali ini, mereka malah dihajar tuan rumah dengan skor telak, 3-0, dalam laga melawan Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/9) sore ini.

Hasil buruk ini membuat Kabau Sirah masih terdampar di posisi rawan.  Hingga berita ini diturunkan, Semen Padang berada tiga strip di atas garis degradasi, yakni di peringkat 13 dengan poin 27 dari 22 kali pertandingan. Tiga lain sebelum berhadapan dengan Persipura, tim ini malah tak pernah menang. Sukses menahan imbang Sriwijaya 0-0, lalu kalah di Padang dari Bali United 1-3 dan ditahan Borneo 1-1.

Dalam laga di Jayapura itu, Persipura malah melesakkan dua gol kemenangan oleh pemain belakang Yohanis Tjoe pada menitsepak pojok Ian Kabes. Bola pun meluncur ke gawang Jandia. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama.

Pada babak kedua, Kabes dan Tjoe sepertinya berjodoh. Dari umpan Kabeslah Tjoe mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua ke gawang Semen Padang pada menit 52, lagi-lagi dari sepak pojok.

Setelah puas memberi dua assist yang berbuah gol, Kabes membuat satu gol dan menambah keunggulan Persipura 3-0. Gol Kabes meneruskan bola muntah Pa

Menurut catatan LabBola seperi diunggah Twitter Liga1Match sebelum laga, Persipura Jayapura merupakan tim dengan presentase gol pemain lokal paling tinggi. "Dari total 38 gol, 27 di antaranya dicetak oleh pemain pribumi," demikian catatan LabBola.

Sementara persentase gol pemain lokal-pemain asing adalah 71,1 persen-28,9 persen. Sementara Semen Padang menjadi tim dengan produktivitas gol tandang terendah di banding peserta Liga 1 Indonesia.  "Dari 10 laga tandang yang dilalui, Semen Padang baru mencetak 5 gol (sama dengan Perseru," LabBola mencatat.

Data lain yang dilansir tribun dari labbola, dari 6 lawatan terakhir ke tanah Papua, anak asuh Nil Maizar hanya mampu mencetak 1 gol. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 18:54:58 WIB

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan tak disangka-sangka, warga di Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang mendadak kedatangan pemain bola sekaliber Marcel Sacramento. Penyerang Semen Padang FC itu datang ke daerah terseb.
  • Sabtu,05 Agustus 2017 - 13:32:33 WIB

    Sore ini, Semen Padang Vs Persegres

    Sore ini, Semen Padang Vs Persegres PADANG, HALUAN -- Semen Padang memiliki peluang membuka putran kedua Liga 1 Indonesia dengan baik. Semen Padang akan menghadapi Persegres, Sabtu (5/8) pukul 15.15 WIB. Di atas kertas anak asuh Nilmaizar tidak akan kesulitan m.
  • Minggu,09 Juli 2017 - 17:54:23 WIB

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham PADANG, HALUAN -Laga perdana Semen Padang muda dalam Liga 1 U19 tidak berjalan mulus, pasalnya anak asuh dari Weliansyah ini haru takluk 1-0 dari tamunya Persib Bandung di depan publik sendiri, Stadion H Agus Salim Padang, Mi.
  • Minggu,09 Juli 2017 - 16:04:44 WIB

    Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna

    Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna PADANG, HALUAN—Semen Padang FC U-19 akan meladeni Persib Bandung U-19 dalam laga pertama Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7) sore ini. Kabau Sirah Mudo harus mendapatkan start sempurna demi .
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:17:36 WIB

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana PADANG, HALUAN—Meski tanpa salah satu pemain andalannya Irsyad Maulana, Semen Padang optimis mampu meraih poin di kandang Mitra Kukar Stadion Aji Imbun Tenggarong, Jumat (7/7) pukul 15.00 WIB Live di TV One. Awalnya Irsyad.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM