IDUL ADHA 1438 H

Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban


Senin,04 September 2017 - 02:10:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban SAMBUTAN BUPATI - Bupati Solsel H Muzni Zakaria ketika memberikan sambutan saat pelaksanaan salat Idul Adha 1438 H di halaman kantor bupati setempat. IST

SOLOK SELATAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyebar sebanyak 17 ekor sapi dalam perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijiriyah pada masyarakat Solsel. Jika dibanding tahun lalu, kurban meningkat lima ekor.

Lebaran kurban kali ini, Pemkab Solsel menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 ekor, di mana 5 ekor akan dipotong di kantor bupati, dan selebihnya disebar di berbagai kecamatan yang ada.

 

Bupati Solsel H Muzni Zakaria menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah menyalurkan 17 hewan kurbannya kepada panitia kurban Pemkab Solsel dan berharap agar nantinya dapat melaporkan tentang pelaksanaan kurban tersebut sebagai laporan kepada para pengkurban.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah berkurban. Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyalurkan hingga 17 ekor hewan kurban. Tolong pelaksanaan kurbannya nanti juga harus difoto untuk dilaporkan kepada orang-orang yang telah berkurban," pesannya kepada panitia kurban.

Selain itu H Muzni Zakaria mengimbau masyarakat untuk senantiasa dan tidak segan-segan memberikan sumbang saran kepada pemerintah.

"Bantu kami, kasih masukan kepada kami, agar kabupaten ini semakin lebih baik ke depan. Pemerintah daerah terbuka lebar dalam menerima segala bentuk saran dan kritikan terhadap proses pembangunan yang terus berjalan," ungkapnya di hadapan jamaah yang memadati halaman kantor bupati setempat (1/8).

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra,yang juga Ketua Panitia Kurban Solsel, Fidel Efendi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mempercayakan pemotongan hewan kurbannya melalui panitia kurban Pemkab Solsel.

"Terima kasih juga kita sampaikan kepada berbagai pihak yang telah mempercayakan kurbannya kepada kita, baik dari perorangan, Aparatur Sipil Negara, perantau, dan juga berbagai perusahaan," ujarnya.

Selain berasal dari bupati dan wabup serta para Aparatur Sipil Negara (ASN), sapi-sapi kurban tersebut juga berasal dari berbagai pihak, yakni H Masgindo, H. Ar, PT. Kencana Sawit Indonesia, PT Mitra Kerinci, PT Supreme Energy, PT Incasi Raya Group, dan Pepi Maria (Indojalito) dan lainnya.

Sementara itu Ustaz Herman Djamal yang bertindak sebagai Khatib menekankan beberapa ibroh (pelajaran) yang ada dalam peristiwa Idul Adha, yakni ajaran yang baik seorang ibu Siti Hajr kepada anak, Ismail, sehingga mereka berdua rela mengikhlaskan diri untuk mengikuti perintah Allah.

Khatib yang berasal dari Kota Solok ini juga mengajak jamaah untuk terus menjaga salat. "Berapa lama kita pergunakan waktu untuk salat? Jika satu salat wajib membutuhkan kira-kira 10 menit, maka hanya dibutuhkan 50 menit dalam sehari untuk salat lima waktu. Bandingkan dengan 24 jam kehidupan kita sehari-hari," ucapnya di hadapan jamaah.

Setelah salat Idul Adha, bupati bersama jamaah berbuka bersama dan selanjutnya mengikuti open house di rumah ketua DPRD, Wakil Bupati H.Abdul Rahman, dan juga di rumah dinas bupati.

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Sidik Ilyas dan Kakemenag Solsel. Turut hadir dalam salat Idul Adha tersebut Sekdakab, H.Yulian Efi, MM, Asisten 1 dan 2, Staf Ahli, OPD-OPD, dan juga masyarakat yang memadati halaman kantor bupati. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM