Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K


Jumat,01 September 2017 - 18:26:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur didampingi Wakil Ketua Syahrial dan Ketua PASI Mentawai memaparkan dukungannya terkait pelaksanaan Lomba Lari Mentawai 7 K

PADANG, HALUAN – Iven lomba lari Mentawai 7K akan kembali ditabuh di Ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tua Peijat, 30 September 2017 mendatang. Sejumlah pelari top nasional, dilaporkan akan ikut ambil bagian pada iven yang digelar untuk memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 18.

“Kami, selaku pembina di Provinsi sangat mendukung gelaran ini. Ini bisa jadi kompetisi bagi atlet-atlet Sumbar untuk unjuk kemampuan sekaligus mengukur catatan waktu mereka. Karenanya, atlet-atlet top kami yang sudah berlebel nasional akan kami ikutkan pada iven ini,”kata Ketua PASI Sumbar, Budi Syukur, kemarin.

Didampingi PASI Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar SKM, SIP, Budi menyebutkan sejumlah pelarinya akan ikut iven ini, salah satunya Hamdan Sayuti yang Maret 2017 lalu ikut ajang dunia, LA Marathon di Los Angeles, Amarika Serikat. Selain Hamdan, beberapa pelari jarak menengah menurut Budi juga akan diboyong ke sana untuk ikut kategori profesional putra dan putri.

Sementara itu, Ketua Panpel Lomba Lari Mentawai 7 K Rahmad Hidayat menambahkan, selain untuk kategori pro, iven gratis bagi peserta ini juga diikuti beberapa kategori lainnya untuk warga dan pelajar Mentawai, seperti umum putra dan putri, pelajar putra dan putri, serta kategori U-45 ke atas putra dan putri. Mereka, akan memperebutkan total hadiah Rp55 juta.

“Para peserta akan dilepas dari Patung Sikerei KM 9 sebagai garis start pada pukul 07.00 WIB dan finishnya di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Bagi mereka yang minat, silahkan mendaftar ke sekretariat Panitia di Kantor Dinas Kesehatan mulai 3-20 September 2017,”kata Rahmad Hidayat dan Sekretaris Panitia, Decky Suryadi.

Ditambahkan Ketua PASI Mentawai Lahmuddin Siregar, kegiatan ini masuk dalam kalender tahunan PASI Mentawai. Diharapkan, lewat ajang ini, PASI Mentawai bisa menjaring minat dan bakat cikal bakal atlet Mentawai yang diharapkan bisa mengharumkan nama daerah pada iven lainnya.

“ Ini iven lanjutan dari iven serupa tahun lalu yang bertajuk Bumisikerei 7K. Pada gelaran tahun sebelumnya, kegiatan ini mendapat perhatian yang besar dari banyak pihak terkait, baik yang datang dari Mentawai sendiri maupun yang datang dari Sumbar dan daerah lainnya. Dari data yang kami miliki, iven tahun 2016 itu, ada 850 peserta yang ambil bagian. Tahun ini, tentu kami harap jumlahnya bisa melebihi peserta tahun sebelumnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,20 April 2017 - 19:00:09 WIB

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya .
  • Senin,14 November 2016 - 23:44:37 WIB
    PORPROV KE XIV

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan PADANG, HALUAN — Se­jumlah se­kolah yang ditunjuk untuk tempat penginapan kontingen saat Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) ke XIV di Padang me­nya­takan ke­siapannya. Sejauh ini sejumlah sekolah yang di­tunjuk se­.
  • Jumat,13 Mei 2016 - 04:01:12 WIB
    Italia Terbuka

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang Roma, Haluan — Pe­tenis-petenis unggulan kem­bali bertumbangan. Kali ini Simona Halep, Petra Kvi­tova, dan Venus Williams dipaksa pulang lebih cepat usai kalah di babak kedua dalam turnamen Tenis Italia Terbuka..
  • Kamis,07 April 2016 - 03:20:46 WIB
    Koto Tangah Jumpa Lubeg di Final IGC Zona Padang

    Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau

    Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Ta­ngah dan Lubuk Begalung (Lubeg) akan sa­ling berhadapan dalam final turnamen se­pakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC), Minggu (10/4) di Stadion H Agus Salim Padang..
  • Senin,07 Maret 2016 - 04:04:16 WIB

    SPFC Bawa Sejumlah PR Besar dari Kaltim

    PADANG, HALUAN — Semen Padang harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak penyisihan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Tentunya Nil Maizar kembali ke Pa­dang membawa sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) besar yang harus dis.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM