Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban


Jumat,01 September 2017 - 15:30:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban

PADANG, HALUANHALUAN.COM - Pada Iduladha kali ini, banyak tokoh ikut memotong hewan kurban. Karena tidak mau ketinggalan, tokoh muda turut berkurban untuk berbagi kebahagiaan.

Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mendaftarkan kurban di Kampung Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Saya berkurban di Sungkai pada tahun ini. Pada tahun lalu, saya berkurban di daerah sekitar pabrik kami di Bogor. Pada tahun sebelumnya, saya berkurban di rumah orang tua saya di Balimbiang, Kecamatan Kuranji," ujar Faldo di Sungkai, Jumat (1/9).

Faldo memilih Sungkai sebagai tempatnya berkurban pada tahun ini karena masyarakat Sungkai begitu membutuhkan banyak dukungan. Karena itu, ia mengajak beberapa temannya untuk ikut berkurban di sana.

"Posisi kampung Sungkai sangat memprihatinkan. Tempat ini tidak mudah untuk dijangkau. Infrastrukturnya juga tidak bagus. Perhatian masyarakat kurang tertuju ke tempat ini. Saya sudah mengajak banyak teman untuk berkurban di sini. Ini bukan soal jumlah hewan yang disemblih, melainkan soal perhatian kepada sesama," tutur mantan Ketua BEM Universitas Indonesia tersebut.

Saat itu, Ia juga menceritakan pekerjaan lembaga besutannya di Sungkai selama ini.

"Ini bukan kali pertama kami datang ke Sungkai. Pulangkampuang.com sudah pernah membuat banyak kegiatan di sini. Kami pernah membantu 40 lampu penerangan jalan di Sungkai karena kampung ini gelap pada malam hari disebabkan tidak adanya lampu penerangan jalan. Karena ada saudara saya masyarakat Sungkai membutuhkan banyak bantuan, Saya bersama teman-teman pulangkampuang.com harus bergerak. Bagi saya, pemimpin harus mampu menggerakkan. Masalah hasilnya, masyarakat lama kelamaan pasti merasakannya," ucap anak muda yang pernah jadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya (PPI UK).

Sebelum ikut menyembelih hewan kurban bersama masyarakat di Sungkai, Faldo melaksanakan salat Iduladha di Lubuk Minturun. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,21 Agustus 2017 - 23:14:52 WIB

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kantor Haluan disambangi salah satu anak muda Padang inspiratif: Faldo Maldini. Dengan kemeja putih dan jeans biru yang kasual, ia menyalami semua awak redaksi dengan hangat. Pada kunjungan itu, pen.
  • Kamis,17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadaka.
  • Rabu,16 Agustus 2017 - 12:13:42 WIB

    Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak

    Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Bagi orang Minangkabau, peran niniak-mamak (tetua adat) sangat penting. Salah satu fungsi utamanya adalah mendidik anak-kemenakan. Selain itu, kontribusi niniak mamak juga dibutuhkan masyarakat untu.
  • Jumat,11 Agustus 2017 - 15:23:20 WIB

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar 

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Daerah kaya di Indonesia sangat tergantung kepada industri, baik itu manufaktur maupun jasa. Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengamini kondisi tersebut..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM