Pascatahanan Kabur di Solok, Polda Sumbar Perintahkan Perketat Penjagaan Sel Tahanan


Rabu,30 Agustus 2017 - 23:57:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pascatahanan Kabur di Solok, Polda Sumbar Perintahkan Perketat Penjagaan Sel Tahanan Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) memperketat penjagaan di ruang sel tahanan pada setiap Polres dan Polresta serta Polsek yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polda nan dipimpin oleh Irjen Fakhrizal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar kepada Haluan, Rabu (30/8) Kombes Syamsi.

"Setiap sel tahanan baik itu yang ada di Polda Sumbar maupun tingkat Polres-Polresta dan Polsek yang berada di wilkum Sumbar disiagakan lebih intensif. termasuk untuk mengecek sel tahanan setiap satu jam sekali," ujar Syamsi.

Para petugas jaga diharapkan untuk tidak lengah dan lupa akan tanggung jawabnya dalam menjaga para tahanan.

"Namun, disamping itu semua, infrastruktur pada penjara sementara tersebut juga lebih dimaksimalkan dengan keberadaan kamera pengintai," ulasnya.

Sementara itu, Wakapolresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan kepada sejumlah awak media usai meninjau pembangunan salah satu ruangan di Mapolresta Padang mengatakan bahwa Polresta Padang tidak ingin kecolongan dimana sejumlah tahanan kabur seperti yang terjadi di Polres Solok pada Selasa (29/8) kemarin lusa.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM