Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi


Rabu,23 Agustus 2017 - 10:40:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Komisi XI DPR mengajak semua pemangku kepentingan, lembaga, dan kementerian terkait untuk memikirkan percepatan pembangunan Kepulauan Mentawai agar keluar dari status daerah tertinggal.

Menurut Wakil Ketua Komisi XI DPR, Marwan Cik Asan, hal utama yang perlu dilakukan untuk mengeluarkan Mentawai dari daerah tertinggal adalah membangun infrastruktur. Salah satu infrastruktur tersebut adalah pembangunan jalan Trans Mentawai. Untuk menyelesaikan pembangunan Trans Mentawai dibutuhkan dana Rp3,8 triliun lagi.

“Jika pemerintah pusat bisa merealisasikan dana itu, akan dapat berdampak terhadap kemajuan yang siginifikan di Mentawai. Kami akan memperjuangkan dana itu di pusat,” ujarnya saat kunjungan spesifik Komisi XI DPR ke Sumbar untuk membahas khusus ketertinggalan Mentawai, Selasa (22/8), di Kantor Bank Indonesia Sumbar.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, yang hadir pada pertemuan itu, menyambut baik dukungan percepatan pembangunan Mentawai, baik yang dilakukan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat bersama kementerian dan lembaga terkait.

“Pembangunan infrastuktur jalan Trans Mentawai perlu segera dilesaikan. Karena itu, kami sangat mengharapkan bantuan dana dari pemerintah pusat agar pembangunan Trans Mentawai selesai,” tuturnya.

Untuk mengeluarkan Mentawai dari status daerah tertinggal, kata Yudas, tidak cukup dengan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga pembangunan sektor lain karena sebuah daerah dikategorikan daerah tertinggal tidak hanya dilihat dari infrastrukturnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus mendatang..
  • Jumat,04 Agustus 2017 - 09:20:52 WIB

    Trans Mentawai Terhalang HPH

    Trans Mentawai Terhalang HPH “Dalam pengerjaanya masih ada kendala. Lahan yang akan digunakan banyak berstatus Hak Pengusahaan Hutan (HPH). Ini menjadi kendala yang harus diselesaikan” Naslindo Sirait, Kepala Bappeda Mentawai..
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:04:17 WIB

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua Nagari

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua  Nagari SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Semua nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menerima transfer Dana Desa (DD) tahap pertama 2017 sebesar 60 persen dengan nilai Rp 21,25 miliar dari 39 nagari yang ada di wilayah itu sejak 31 .
  • Kamis,10 November 2016 - 00:13:39 WIB

    Tanah Datar Punya Program ‘Nagari Transparan’

    BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar men­dukung program “Nagari Trans­paran” atau keterbukaan informasi di nagari dalam bentuk pemajangan papan informasi yang ditempatkan pada lokasi yang mudah dilihat masyarakat..
  • Kamis,09 Juni 2016 - 02:42:01 WIB

    Jelang Lebaran, Transaksi Pasar Aur Kuning Meningkat

    Jelang Lebaran, Transaksi Pasar Aur Kuning Meningkat BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Transaksi pedagang di Pasar Aur Kuning selama bulan Ramadan sampai men­jelang Idul Fitri akan terus meningkat. Pasar Aur Kuning yang lebih dikenal dengan Tanah Abangnya Sumatera, menjadi pusat gro.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM