Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan


Senin,21 Agustus 2017 - 20:35:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan Sejumlah warga yang mengikuti pawai alegoris yang diguyur hujan di Kabupaten Agam, Senin (21/8). DAYAT

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ribuan peserta Peserta pawai alegoris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, tingkat Kabupaten Agam di Lubuk Basung, hujan-hujanan, Senin (21/8). Meski demikian peserta terlihat antusias mengikuti pawai tersebut.

Lubuk Basung sejak pagi diselimuti awan hitam, sehingga hujan lebat tepat saat pelepasan peserta. Namun hal ini, tidak membuat semangat peserta pawai berubah , begitu juga masyarakat yang bersedia berpayung asalkan bisa menyaksikan pawai tersebut.

Peserta dan masyarakat Lubuk Basung berbondong-bondong untuk menyaksikannya, membuat petugas keamanan terlihat sedikit kewalahan menertibkan masyarakat yang turun kejalan, sehingga sepanjang jalan Muhammad Hatta padat merayap. 

Pawai alegoris diikuti peserta dari beragam latar belakang, seperti, sekolah, dinas, kelompok masyarakat, ormas, tampil berbagai macam pakaian  pada saat itu, mulai pakaian adat Minangkabau, polisi, dokter dan lainnya, menggunakan berbagai kendaraan hias. Rombongan juga diiringi oleh  tampilan marching band


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,05 Oktober 2016 - 02:09:16 WIB

    Pawai Ta’aruf Semarakkan Tahun Baru Islam

    Pawai Ta’aruf Semarakkan Tahun Baru Islam AGAM, HALUAN — Se­di­kitnya 22 grup mengikuti lomba pawai ta’aruf keliling di Kota Lubuk Basung, dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1438 Hijriah, Selasa (4/10). Peserta berasal dari tingkat SD, SMP,.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM