Harga Emas Merangkak Naik Lagi


Senin,21 Agustus 2017 - 01:48:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Harga Emas Merangkak Naik Lagi

PADANG, HALUAN - Dalam dua pekan terakhir, harga emas terus merangkak naik. Pantauan Haluan, Sabtu (19/8) harga emas murni (99,9 persen) di Toko Emas Murni Pasar Raya Padang, berada pada kisaran harga Rp1.380.000 per mas, naik dari dua pekan lalu yang berada pada harga Rp1.350.000 per mas.

Karyawan Toko Emas Murni, Ahmat mengatakan, kenaikkan untuk emas murni sekitar 30.000 per mas. Kenaikkan terjadi setiap dua hari sekali.

“Sejak awal bulan Agustus ini, harga emas naik terus. Biasanya jika naik maka dua hari setelahnya akan turun sedikit. Namun kali ini terus saja merangkak naik,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk harga mas 24 karat perhiasan saat ini berada pada kisaran harga Rp1.300.000 per mas. Sedangkan untuk model perhiasan mas 24 karat hadir dengan variasi yang menarik dan beragam sesuai dengan model keluaran terbaru.

Untuk harga emas 22 karat berada pada harga Rp470.000 per gram dan mas putih berada pada harga Rp520.000 per gram. Tidak kalah menariknya, mas 22 karat juga tersedia pilihan model mas yang menarik dan sesuai selera.

“Bagi yang suka koleksi emas putih juga tersedia pilihan model yang beragam. Untuk harga emas putih ini tidak terlalu tinggi naiknya hanya sekitar Rp5.000 sampai Rp10.000 saja per gram,” tambahnya.

Sementara itu, untuk transaksi jual beli, Ahmat mengatakan, imbang antara jual dan beli emas. Pengunjung yang datang untuk membeli biasanya terjadi pada saat tanggal muda dan yang menjual terjadi saat tanggal tua.

“Transaksi jual beli biasanya terus begitu untuk bulan yang tidak ada momennya. Namun jika saat masuk sekolah dan libur panjang maka akan banyak transaksi jual nya,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM