Young di Mata Warga Nagari Kacang, Dikenal Cuek, Tidak Pernah Betah di Kampung


Jumat,18 Agustus 2017 - 09:20:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Young di Mata Warga Nagari Kacang, Dikenal Cuek, Tidak Pernah Betah di Kampung YOUNG Farmer (29)

YOUNG Farmer (29), lelaki gondrong yang menghebohkan Indonesia karena disebut akan mengebom Istana Presiden, rupanya dikenal sebagai pemuda yang tak banyak ulah di kampungnya, Jorong Balerong, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Young jarang di kampung. Dia suka merantau.

Laporan: YUTISWANDI – SOLOK

Sore, 17 Agustus, Jorong Balerong tenang-tenang saja. Kabar tertangkapnya seorang putera daerahnya karena diduga tersangkut ISIS dan jaringan teroris, tidak berpengaruh banyak dalam kehidupan masyarakat. Hanya sejumlah intel polisi yang tampak rajin berkunjung usai penangkapan. Warga acuh saja, seolah tidak ada kejadian apa-apa.

Sosok Young juga bukan pemuda yang menonjol di kampungnya. Dia pendiam. “Dia tak terlalu banyak bergaul dengan warga di sini, jadi tak begitu mengusik perhatian. Nan jadi pertanyaan, paling soal rencananya mengebom Istana Presiden, seperti yang diungkapkan polisi," kata Ilham seorang pemuda Nagari Kacang kepada Haluan, Kamis (17/8).

Hal itu  juga dibenarkan oleh Walinagari Kacang, Bujang Khairul. Menurutnya, Young selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik dan pekerja keras. Dulu sebelum merantau, kata Wali Nagari  biasanya Young juga jarang bergaul, karena sibuk membantu pekerjaan orangtuanya yang hidup sebagai petani. “Dia sering sibuk bekerja dan dikenal berkelakuan baik,” tutur Khairul.

Pihaknya mengakui, kepribadian Young dalam pergaulan sehari-hari memang agak tertutup. Namun, terang Khairul, anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Nasrul dan Deyur Haida ini boleh dikatakan tidak pernah melakukan perbuatan yang mengganggu atau merugikan orang lain. "Tidak ada yang aneh dengan perilakunya, dia orangnya biasa-biasa saja," kata Wali Nagari Kacang.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM