Upacara Kemerdekan RI Ke 72 di Pessel, Bupati: Pejuang Veteran Harus Mendapatkan Hak Merdeka


Kamis,17 Agustus 2017 - 20:37:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Upacara Kemerdekan RI Ke 72 di Pessel, Bupati: Pejuang Veteran Harus Mendapatkan Hak Merdeka Bupati Hendrajoni, terlihat sedang menyerahkan sang saka merah putih kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 72, bertempat di Gor H. Ilyas Yakub Painan, berlangsung meriah dan khidmat. Kamis (17/8).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh seluruh unsur Forkompinda, OPD, DPRD, sejumlah pejuang Veteran serta kalangan pelajar.

Saat itu, Kapten ARH S Arahab, merupakan Danramil 02 Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, bertindak selaku komandan upacara. Derap langkah tegap, serta ayunan tangan Paskibra berpakaian seragam putih berpeci hitam saat memasuki lapangan upacara, terlihat begitu terlatih dan terampil hingga membuat decak kagum para undangan saat itu.

Tak lupa pula, wajah sumringah disertai semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme begitu jelas terlihat pada raut wajah Bupati Hendrajoni, yang saat itu bertindak selaku Inspektur upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, juga memberikan penghargaan setia lencana, kepada tiga orang ASN yang dinilai telah berprestasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Tak lupa pula, Bupati Hendrajoni mengadakan temu ramah dengan sejumlah pejuang Veteran, yang dinilai telah telah berhasil menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia pada zaman penjajahan terdahulu.

"Peringatan HUT RI ke 72 ini, bukan sekedar diisi dengan upacara pembacaan detik detik proklamasi atau mengibarkan bendera sang saka merah putih. Tapi juga kita juga ada agenda lain, yakni mengadakan temu ramah dengan segenap pejuang Veteran yang ada di Pessel, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa beliau mempertahankan kemerdekaan Indonesia," sebut Bupati.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,30 November 2016 - 00:48:57 WIB

    Bupati Pimpim Upacara HUT Korpri, Hari Guru dan Kesehatan

    Bupati Pimpim Upacara HUT Korpri, Hari Guru dan Kesehatan Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri memimpin lang­sung Upacara Peringatan HUT Korpri ke-45, Hari Ke­se­hatan Nasional serta Hari Gu­ru Nasional tahun 2016, yang di­laksanakan oleh Peme­rintah Ka­bupaten Agam, Sela.
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:48:34 WIB

    Teater Kolosal Meriahkan Upacara Kemerdekaan di Kota Solok

    Teater Kolosal Meriahkan Upacara Kemerdekaan di Kota Solok Setelah jam menunjukan pukul 09. 50, raungan sirine yang dipancarkan 4 unit mobil di lapangan Merdeka Kota Solok, menandai dimulainya peringatan detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke.
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:47:04 WIB

    Upacara Kemerdekaan Terganggu Suara Drone

    Upacara Kemerdekaan Terganggu Suara Drone SOLOK, HALUAN — Peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi kemer­dekaan Republik Indonesia di lapangan Merdeka Solok sedikit terganggu menyusul adanya alat drone yang meliuk-liuk di udara, tepat hanya beberapa kaki .
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:12:01 WIB

    Walikota Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Walikota Bu­kittinggi Ramlan Nurmatias bertindak se­bagai inspektur upacara pada peringatan De­tik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik In­donesia ke 71, yang b.
  • Selasa,05 April 2016 - 02:53:05 WIB
    Tumbuhkembangkan Nasionalisme

    Upacara Bendera Digelar Tiap Bulan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Tumbuhkan rasa nasionalisme di tengah aparatur, Pemerintah Sawahlunto menggelar upacara penaikan bendera merah putih, dalam apel gabungan bulanan, yang digelar di Lapangan Parkir Balaikota, Senin (4/4)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM