Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota


Kamis,17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini (baju putih), berfoto bersama anak-anak Komunitas Tanah Ombak setelah mengikuti upacara bendera dalam rangka memperinhati HUT ke-72 RI di Puruih, Padang, Kamis (17/8). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadakan upacara tersebut. 

Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengikuti upacara bendera bersama puluhan anak-anak anggota Ruang Baca Tanah Ombak.

"Saya datang diundang oleh Om Yusrizal KW. Saya sangat mengapresiasi undangan beliau. Kami jadi tahu kerja keras Om KW bersama komunitas untuk mengubah perilaku masyarakat di sini menjadi lebih produktif, dari yang tadinya banyak di antara mereka menjadi anak jalanan," ujar Faldo, Kamis 17/8).

Mantan Ketua BEM Universitas Indonesia ini meyakini Komunitas Tanah Ombak dapat menjadi solusi dari persoalan masyarakat setempat.

"Di sini kami belajar bahwa masyarakat dapat menyelesaikan persoalannya sendiri. Om KW adalah contoh bagaimana kerja mengubah pola pikir sangat mungkin dilakukan dengan kerja keras. Kalau pemerintah mampu melibatkan komunitas, tentunya Kota Padang bisa lebih baik lagi. Selama ini, mereka seperti tidak mendapat ruang untuk menjadi lebih berdaya," tuturnya.

Selesai upacara, Faldo berbincang-bincang dengan Yusrizal KW. Dalam obrolan itu, Faldo mengutarakan bahwa ia sedang menyiapkan program kerja bersama dengan Komunitas Tanah Ombak. Salah satu program yang menjadi prioritasnya adalah pemberdayaan perempuan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,16 Juli 2017 - 17:05:31 WIB

    MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama

    MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Majelis Ulama Indonesia Sumatra Barat menyatakan tidak akan ikut dalam pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang diadakan oleh Pemerintah Kota Padang, pada 17 Juli hingga 20 J.
  • Senin,05 Desember 2016 - 00:43:30 WIB

    9.500 Pemuda Ikuti Seminar Internasional Kepemimpinan

    9.500 Pemuda Ikuti Seminar Internasional Kepemimpinan PADANG, HALUAN — Sekitar 9.500 pemuda yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti seminar internasional kepemimpinan di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (4/12)..
  • Kamis,03 November 2016 - 11:11:45 WIB

    Mencegah 'Pak Ogah', Sat Pol PP Ikut Mengatur Area Putaran di Padang

    Mencegah 'Pak Ogah', Sat Pol PP Ikut Mengatur Area Putaran di Padang PADANG — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah menempatkan sejumlah personilnya di beberapa titik persimpangan yang ada di Jalan Hamka, dan Khatib Sulaiman pada Kamis (3/11/2016). .
  • Senin,31 Oktober 2016 - 01:46:06 WIB
    RSU C-BMC PADANG

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung PADANG, HALUAN — Pada 2015 lalu, Morula In Vitro Fertilization (IVF) Padang mencatat 52 siklus atau 52 pasangan yang meng­ikuti program bayi tabung. 40 persen dari jumlah itu di­nyatakan berujung kehamilan pada sang ibu. .
  • Rabu,19 Oktober 2016 - 00:46:25 WIB

    33 Sekolah Ikuti Lomba Sekolah Sehat

    PADANG, HALUAN — Sekolah terbaik dari Kota Padang akan me­ngi­kuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi. Sebanyak 33 sekolah dari tingkatan taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM