Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak


Rabu,16 Agustus 2017 - 12:13:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak Pendiri Pulangkampuang.com saat bersama dengan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan. ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Bagi orang Minangkabau, peran niniak-mamak (tetua adat) sangat penting. Salah satu fungsi utamanya adalah mendidik anak-kemenakan. Selain itu, kontribusi niniak mamak juga dibutuhkan masyarakat untuk membangun kota.

Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengatakan, niniak-mamak harus mendapatkan ruang yang besar dalam kehidupan kota. Ia menilai anak muda sangat membutuhkan banyak bimbingan.

"Anak muda Padang harus mengidolakan niniak-mama, alim-ulama, dan cadiak-pandainya. Ruang interaksi antara-mamak dan kemenakan harus difasilitasi oleh pemerintah agar anak muda bisa berjalan ke arah yang tepat. Mereka bisa mendapatkan bimbingan adat dan ibadah dari tigo tungku sajarangan yang didahulukan selangkah, ditinggikan seranting," ujar Faldo Maldini dalam pertemuan dengan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan di Jakarta, Rabu (15/8). 

Dengan pulangkampuang.com, Faldo berniat melibatkan tigo tungku sejarangan dalam berbagai program ke depan. Bahkan, ia berniat mengadakan forum mamak-kemenakan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,01 September 2017 - 15:30:27 WIB

    Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban

    Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban PADANG, HALUANHALUAN.COM - Pada Iduladha kali ini, banyak tokoh ikut memotong hewan kurban. Karena tidak mau ketinggalan, tokoh muda turut berkurban untuk berbagi kebahagiaan. .
  • Senin,21 Agustus 2017 - 23:14:52 WIB

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kantor Haluan disambangi salah satu anak muda Padang inspiratif: Faldo Maldini. Dengan kemeja putih dan jeans biru yang kasual, ia menyalami semua awak redaksi dengan hangat. Pada kunjungan itu, pen.
  • Kamis,17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadaka.
  • Jumat,11 Agustus 2017 - 15:23:20 WIB

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar 

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Daerah kaya di Indonesia sangat tergantung kepada industri, baik itu manufaktur maupun jasa. Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengamini kondisi tersebut..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM