Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah


Rabu,16 Agustus 2017 - 11:55:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I Hermanto mengakhiri rangkaian kunjungan kerja masa reses dapil di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Di daerah ini, bersama Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, ia menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda dua dan pompa air dari Pemerintah Pusat kepada para petani setempat.

Di samping menyerahkan bantuan, legislator FPKS ini juga berkesempatan mendengar aspirasi dari Pemerintah setempat.  Wakil Bupati Mentawai Kortanius  Sabeleake mengungkapkan, sejak mekar dari Kabupaten Padang Pariaman tahun 1999, kondisi Mentawai masih tertinggal.

"Saat mekar tidak punya apa-apa. SDM dan fasilitas sangat kurang", ucapnya.

Saat mekar jadi daerah otonom, lanjutnya, jumlah PNS sedikit. Sementara itu ada penambahan puskesmas, sekolah, kantor camat dan sebagainya yang semuanya itu membutuhkan tambahan PNS.

"Saat ini ada kebijakan moratorium PNS. PNS yang ada pun, banyak yang mengajukan mutasi atau pindah. Padahal kami berharap PNS yang ada sekarang ini bisa mengabdi permanen di Mentawai", tambahnya.

Pembangunan, lanjutnya, hanya efektif berlangsung selama 6 bulan yaitu Januari sampai Juni.

"Juli hingga Desember, kondisi cuaca di lautan tidak menentu. Setiap saat bisa berubah menjadi badai. Jika terjadi badai, tidak ada kapal yang berani ke Mentawai", tuturnya.

Bahan-bahan bangunan di Mentawai sangat tergantung suplai dari Sumbar daratan.

"Kalau cuaca buruk, bahan-bahan bangunan tersebut tidak bisa dikirim. Nunggu dulu sampai cuacanya baik", ujarnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:40:49 WIB
    DIDANAI APBD DAN APBN

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru AROSUKA, HALUAN—Penciptaan wirausaha merupakan salah satu solusi untuk menekan tingkat pengangguran yang terjadi saat ini..
  • Senin,04 September 2017 - 02:10:28 WIB
    IDUL ADHA 1438 H

    Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban

    Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban SOLOK SELATAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyebar sebanyak 17 ekor sapi dalam perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijiriyah pada masyarakat Solsel. Jika dibanding tahun lalu, kurban meningkat lima ek.
  • Rabu,30 Agustus 2017 - 12:12:06 WIB

    Pemkab Solsel dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) Akhirnya Sepakat Tukar Guling Lahan

    Pemkab Solsel dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) Akhirnya Sepakat Tukar Guling Lahan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Akhirnya didapatkan kesepakatan antara Pemerintah Solok Selatan (Solsel) dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) terkait tukar guling lahan untuk pembangunan masjid Agung. Nota kesepakatan ditandatangan.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Kamis,27 Juli 2017 - 13:43:39 WIB

    Rawan Lakalantas dan Kejahatan, Pemkab Pasaman Pasang CCTV di Jalan Protokol

    Rawan Lakalantas dan Kejahatan, Pemkab Pasaman Pasang CCTV di Jalan Protokol PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Alasan keamanan dan pencegahan aksi kejahatan dan kriminal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasaman, berencana memasang kamera pengawas alias CCTV disejumlah titik disepanja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM