Kapolda Sumbar: Mantan Kasat Narkoba Pasaman Berkemungkinan Dipecat Tidak Dengan Hormat


Selasa,15 Agustus 2017 - 19:58:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kapolda Sumbar: Mantan Kasat Narkoba Pasaman Berkemungkinan Dipecat Tidak Dengan Hormat Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal mengatakan, bahwa saat ini perjalanan kasus terhadap Kasat Resnarkoba Polres Pasaman, AKP Yohannes Lubis sudah berjalan dan sudah vonis.

"Yang jelas kami tidak ada 'main mata' dalam kasus ini, apalagi seorang anggota Polri yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Jabatannya Kasat Resnarkoba pula lagi," ucapnya, Selasa (15/8), di Padang.

Tidak menutup kemungkinan, kata pria berkumis tersebut AKP Yohannes Lubis akan dilakukan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) mengingat narkoba sudah menjadi musuh bersama karena sudah sangat membahayakan.

"Itu semua tergantung dari vonis hakim, kita lihat berapa tahun dia kena. Setelah itu kita tunggu hasil sidang kode etik di intenal Polri terhadap oknum yang melakukan pelanggaran hukum. Kemungkinan untuk dipecat sangat terbuka lebar dan tidak ada kata maaf bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, apalagi ini polisi," tegas Kapolda.

Sebelumnya, tim gabungan dari Dit Resnarkoba Polda Sumbar dan BNNP Sumbar melakukan penangkapan terhadap delapan pelaku penyalahgunaan narkoba pada 4 November 2016 lalu di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Pasaman.

Penangkapan terhadap Yohannes bermula dari penyelidikan terhadap RI (27) seorang wanita yang bekerja sebagai pemandu karaoke di Payakumbuh Rabu (2/11). Dari penggeledahan tersebut BNNP Sumbar dan BNNK Payakumbuh serta Polres Payakumbuh menemukan satu paket sabu dan alat hisapnya.

RI mengaku barang yang ada ditangannya berasal dari oknum polisi. Sehingga dari informasi tersebut kamilakukan pengembangan dan menangkap Yohanes Lubis. Saat ini keterlibatan tersangka Yohanes Lubisterkait sindikat narkoba di Sumbar masih dalam tahap pengebangan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,18 September 2017 - 17:56:22 WIB

    Ada Pesta di Pulau Sirandah, Kapolda Sumbar Berang, Pengelola dan Panitia Akan Dipanggil

    Ada Pesta di Pulau Sirandah, Kapolda Sumbar Berang, Pengelola dan Panitia Akan Dipanggil PADANG,  HARIANHALUAN.COM - Pesta Pantai yang bertajuk Independent Beach Party di Pulau Sirandah, Sabtu (16/9), membuat Kapolda Sumbar,  Irjen Pol Fakhrizal meradang. Dalam waktu dekat,  Polda Sumbar akan memanggil pihak p.
  • Selasa,01 Agustus 2017 - 15:25:21 WIB

    Kapolda Sumbar: Polres Pasbar Agar Mengawasi Peredaran Narkoba  

    Kapolda Sumbar: Polres Pasbar Agar Mengawasi Peredaran Narkoba   PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Kapolda Sumatera Barat Irjen.Pol. Fakhrizal menekankan kepada jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) dan masyarakat agar bersama-sama mengawasi peredaran narkoba di daerah setempat..
  • Kamis,02 Februari 2017 - 20:28:25 WIB

    Musnahkan Narkoba, Kapolda Sumbar Blender Sabu

    Musnahkan Narkoba, Kapolda Sumbar Blender Sabu SABU DIBLENDER— Kapolda Sumatera Barat Brigjend Pol Fakhrizal didampingi Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, Walikota Padang Mahyeldi Anassrulah melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, Kamis (2/1) .
  • Rabu,04 Januari 2017 - 12:34:08 WIB

    Sah, Brigjen Fakhrizal Jabat Kapolda Sumbar

    Sah, Brigjen Fakhrizal Jabat Kapolda Sumbar PADANG, HALUAN — Rang awak Brigadir Jendera Pol Fakhrizal pagi tadi, Rabu (4/1), resmi dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolda Sumbar. Selain Fakhrizal, Kapolri juga melantik lima kapolda baru lain se Indon.
  • Senin,02 Januari 2017 - 19:39:37 WIB

    Kapolda : Sumbar Belum Darurat Narkoba

    Kapolda : Sumbar Belum Darurat Narkoba PADANG, HALUAN—Meski Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba, Sumatera Barat belum dinyatakan sebagai provinsi yang darurat narkoba. Hal ini berdasarkan data dari evaluasi oleh Mabes Polri. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM