Menunggu Penanganan Medis dan Butuh Uluran Tangan, Bayi Berkelamin Ganda itu Belum Diberi Nama


Selasa,15 Agustus 2017 - 11:29:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Menunggu Penanganan Medis dan Butuh Uluran Tangan, Bayi Berkelamin Ganda itu Belum Diberi Nama Rospita tengah menemani bayinya, yang mendapat penanganan intensif di Poli Anak RSUP Dr M Djamil Padang, karena tubuhnya menguning dan mengalami kelamin ganda, Senin (14/8). JULI ISHAQ

Oleh : Juli Ishaq

Umur bayi mungil itu sudah empat hari, tapi kedua orangtuanya masih harus bersabar untuk menyematkan sebuah nama untuk bayi itu. Sebab, sehari setelah dilahirkan, dokter menyampaikan bahwa bayi mereka berkelamin ganda.

Saat ini, bayi itu sedang dirawat intensif di Poli Anak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil. Terhitung, sudah tiga hari bayi mungil itu dirawat di Padang, sejak dirujuk tiga hari lalu dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya.

Rospita, ibu sang bayi, kepada Haluan, Senin (14/8) menceritakan, sebelumnya ia melewati persalinan normal pada Kamis 10 Agustus 2017, sekitar Pukul 23.00 WIB. Setelah berjuang di antara hidup dan mati, Rospita akhirnya kedatangan tamu yang telah lama ia idam-idamkan. Seorang bayi dengan berat 2,8 kilogram.

"Kata petugas waktu itu anak saya perempuan. Lahirnya sehat. Dia menangis seperti bayi lainnya," kata Rospita menjemput kenangan.

Saat itu, kebahagian tak terkira meliputi Rospita dan Ikwan suaminya. Kehadiran sang buah hati dengan sehat dirasa mampu mengobati kerinduan keduanya untuk memiliki anak. Terlebih lagi, keduanya pernah mengalami getirnya kehilangan. Anak pertama mereka meninggal beberapa saat setelah dilahirkan.

Namun, yang merisaukan keduanya pada malam pascapersalinan, adalah tangisan sang bayi yang tak kunjung berhenti. Ditambah lagi, sang bayi tidak mau disusui. Tak cukup sampai di situ, keesokan harinya, perubahan kondisi pada bayi tampak kentara. Ditandai dengan sekujur tubuh yang perlahan menguning.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,24 November 2016 - 00:46:16 WIB

    Menjual Pulau, Menunggu Bom Waktu

    Pasal 33 ayat 3 UUD 1945 menyebutkan: bumi, air dan kekayaan alam yang ter­kan­dung di dalamnya dikuasai oleh negara. Tapi kok bisa sejumlah pulau di Indonesia dijual ke pihak asing? Sebab, kalau baha­sa­nya DIJUAL, artin.
  • Sabtu,01 Oktober 2016 - 03:26:23 WIB

    Menunggu Langkah Kongkret Presiden

    Menunggu Langkah Kongkret Presiden Setelah penangkapan dan penetapan tersangka Irman Gusman oleh KPK, Presiden Joko Widodo semacam memberikan instruksi kepada seluruh pejabat Negara agar berhenti melakukan korupsi. Arahan ini dapat dikatakan sebagai respons da.
  • Kamis,22 September 2016 - 04:14:32 WIB

    Menunggu Gaung Tax Amnesty

    Menunggu Gaung Tax Amnesty Harus diakui, Undang-Undang dan peraturan pelaksanaan tax amnesty dibuat secara terburu-buru karena banyak proses politik yang menyebabkan tertundanya pembuatannya. Penyelesaian kilat menyebabkan Undang- Undang tidak sempu.
  • Kamis,14 April 2016 - 13:55:48 WIB

    PAW Aprianto Tinggal Menunggu Hari

    PADANG, HALUAN—Proses Per­gantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PDI Perjuangan, tinggal menunggu hari..
  • Rabu,30 Desember 2015 - 02:49:17 WIB

    Menunggu Terompet Laku Jelang Tahun Baru

    Menunggu Terompet Laku Jelang Tahun Baru Sesekali Weri (38) me­niup te­rompet di tangannya. Meskipun kadang suara terompetnya dihimpit bunyi klakson angkot yang me­me­kakkan telinga, Weri tetap tak mau kalah..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM