Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam


Senin,14 Agustus 2017 - 17:49:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam Bupati Pasbar Syahiran saat mencicipi makanan di Balairung kantor bupati, Senin (14/8). IST

PASBAR, HARIANHALUAN.,COM--Pemerintah Pasaman Barat melalui Dinas Pangan berupaya mengurangi konsumsi nasi. Program yang di mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten kota itu bertujuan mengurangi konsumsi beras, kesehatan hingga keanekaragaman menu. 

Bupati Pasbar, Syahiran ketika membuka lomba cipta menu dinas pangan yang bekerja sama dengan PKK Pasbar di Balairung kantor bupati setempat Senin (14/8), menjelaskan sekarang masyarakat harus hati-hati memilih menu makanan, apalagi untuk jajanan anak sekolah.

"Menu makanan ini perlu kita beragamkan, melalui lomba menu inilah nanti menu makanan Pasbar bermacam-macam. Dengan beragamnya menu makanan kita, maka konsumsi beras akan berkurang. Tujuannya untuk kita juga, karena konsumsi beras dalam jumlah yang banyak akan mendatangkan penyakit,"jelas Syahiran.

Syahiran juga menekankan, pemerintah bukan melarang untuk konsumsi nasi. Namun, hanya untuk mengurangi saja.

Sementara itu, Ketua PKK Pasbar Hj. Yun Syahiran mengatakan lomba cipta menu sudah menjadi agenda tahunan di Pasbar yang melibatkan anggota PKK hingga ke kecamatan. Lomba Cipta Menu tersebut tidak hanya untuk tingkat Pasbar saja, namun akan di dilombakan pada tingkat Provinsi Sumbar.
"Makanya kita ingin anggota PKK ini mempersiapkan secara matang,"tandas Yun Syahiran.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM