Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang


Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang Faldo Maldini, pendiripulangkampuang.com, menyampaikan materi di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Slawi, Jawa Tengah, baru-baru ini. IST

JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpulangkampuang.com.

Faldo Maldini (27), pendiripulangkampuang.com, menilai, pembangunan daerah akan semakin maksimal apabila anak muda terlibat aktif. Melalui gerakan yang kreatif, ia yakin banyak anak muda akan tertarik berkontribusi.

"Kami sudah jalan tiga tahun. Anggota aktif sudah sekitar 30.000 orang se-Sumatra Barat. Alhamdulillah, kami sudah bisa mengajak orang untuk bantu macam-macam, mulai dari pembangunan mesjid, hingga penyediaan lampu penerangan jalan. Kami ajak orang terlibat lewat kampanye kreatif, anak muda Sumatera Barat pun tidak ragu beri dukungan," ujar Faldo ketika menyampaikan materi di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Slawi, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Awalnya, gerakan ini merupakan sebuah tantangan dari seorang sahabatnya. Faldo yang sudah berkiprah di banyak tempat harus berkontribusi juga untuk kampung halamannya, Sumatra Barat.

"Awalnya, saya baru pulang dari Inggris setelah selesai S-2. Teman saya bilang, “ayo bikin sesuatu di kampung, jangan cuma di tempat orang”. Akhirnya, saya pikir bagus juga kalau semua perantau Minang digalang untuk mempercepat pembangunan," tutur Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Britania Raya ini.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM