Simpan Ganja di Dapur, Caliak Diciduk Polres Agam


Sabtu,12 Agustus 2017 - 01:57:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Simpan Ganja di Dapur, Caliak Diciduk Polres Agam Caliak (38) saat ditangkap oleh Polres Agam karena menjual narkoba, Jumat (11/8). ist

AGAM, HARIANHALUAN.COM-  Sat Narkoba Polres Agam menangkap Caliak (38) seorang tersangka pengedar ganja, warga Simpang Batam Jorong Manggopoh Balai I Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Agam, Jumat (11/8), sekitar pukul 05.00 WIB. 

Kepala Kepolisian Reaor Agam, AKBP Ferry Suwandi, didampingi kasat Narkoba, Antonius Dakhi, mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang aktivitas yang bersangkutan sering menjual narkoba. Kemudian Unit Opsnal melakukan penyelidikan selama satu minggu  terhadap pelaku, dan ternyata benar.

"Opsnal Resnarkoba Polres Agam mendapat Informasi dari masyarakat bahwa yg diduga Pelaku tersebut sering terjadi transaksi jual beli ganja sambil jualan ikan dan ganja tersebut disimpan dirumah," katanya.

Dijelaskan Ferry, setelah dipastikan keberadaan ganja yang siap edar tersebut, berada di bawah penguasaan dan disimpan di rumahnya. Tim pun melakukan penangkapan dan penggeledahan di dalam rumah yang besangkutan, dan ditemukan narkotika gol I jenis ganja.

"Indra alias caliak ditangkap dalam rumahnya yang terletak di Simpang Batam Jorong Manggopoh Balai I Kenagarian Manggopoh. Dia ditangkap tersangka penyalahgunaan narkotika gol I jenis ganja kering sebanyak 12 paket siap edar seberat 300 gram," jelasnya

Kedua belas paket itu terdiri dari tujuh paket sedang jenis ganja kering. Lima paket kecil jenis ganja kering. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, gunting dua buah, dua belas lembar pembungkus nasi warna coklat. Kemudian satu bungkus ranting daun ganja kering, satu unit hp merk Samsung warna biru dongker, uang tunai Rp 1.400.000.

Menurutnya, Ganja kering siap edar sebanyak 12 paket yg disimpan didalam tas dan digantung di dekat pintu dapur. Setelah ditangkap tanpa melakukan perlawanan kemudian pelaku tersangka bersama, barang bukti jenis ganja  diamankan dan dibawa ke Polres Agam. Untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

" Tersangka bersama barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Agam. Ia residivis pernah tersangkut hukumdalam kasus yang sama mengedarkan sabu tahun 2012 di Bayur Maninjau, divonis PN selama 6 tahun, baru bebas enam bulan lalu," jelasnya. (h/yat)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM