Pabrik Es Balok di Pariama Sumbang PAD Rp60 Juta


Jumat,11 Agustus 2017 - 13:48:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pabrik Es Balok di Pariama Sumbang PAD Rp60 Juta Ilustasi.NET

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COMPemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima Rp60 juta per tahun dari nilai kontrak pengelolaan pabrik es balok Karan Aur. Dengan demikian, pabrik es itu menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman, Dasril, Pemko Pariaman menyerahkan pengelolaan pabrik es balok Karan Aur itu kepada pihak ketiga sejak dua tahun lalu. Dengan kapasitas produksi 200 batang per hari itu, pabrik es tersebut mampu memenuhi kebutuhan nelayan Pariaman dan sekitarnya.

Kita kelolakan kepada pihak swasta karena tak melanggar aturan. Pemasukan ke kas daerah sudah jelas nominalnya. Pemerintah terima bersih dan hasil kontrak dari pihak ketiga itu langsung disetorkan ke kas daerah,” ujarnya, Kamis (10/8).

Perawatan pabrik e situ, kata Dasril, ditanggung oleh pihak ketiga tersebut. Meski demikian, Dinas Perikanan tetap menugasi pegawainya untuk mengawasi pengoperasian pabrik tersebut. (h/tri)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,13 Oktober 2016 - 12:34:17 WIB

    Gubernur Resmikan Pabrik Galvanis di Sumbar

    Gubernur Resmikan Pabrik Galvanis di Sumbar PADANG PARIAMAN, HALUAN – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan pabrik galvanis dan pabrik pipa di Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Rabu (12/10). Melalui divisi PT Karya Empat Pilar dan PT Kuna.
  • Kamis,22 September 2016 - 04:04:47 WIB

    Desember, Pabrik Indarung VI Mulai Beroperasi

    Desember, Pabrik Indarung VI Mulai Beroperasi PADANG, HALUAN — PT Semen Padang menjadwalkan pabrik Indarung VI mulai uji coba Desember tahun ini. Saat ini, kemajuan pembangunan megaproyek dengan nilai in­vestasi Rp4,032 triliun itu mencapai 95 persen..
  • Rabu,21 September 2016 - 02:23:10 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Bangun Pabrik Mini Cokelat

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pem­kab Padang Pariaman melalui Dinas Ko­perindag ESDM membangun pabrik mini cokelat di Korong Ambung Kapur, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. Kepala Dinas Koperindag ESDM, .
  • Jumat,05 Agustus 2016 - 04:02:24 WIB

    PTSP Bangun Pabrik Pengantongan di Bengkulu

    PTSP Bangun Pabrik Pengantongan di Bengkulu BENGKULU, HALUAN — PT Semen Padang (PTSP) menyelenggarakan sosialisasi pem­ba­ngunan packing plant (pabrik pengantongan) kepada masyarakat Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Kamis (4/8) di Au.
  • Selasa,16 Februari 2016 - 02:35:08 WIB
    Agar Harga Tak Anjok

    Sumbar Butuh Pabrik Olahan Karet

    PADANG, HALUAN — Harga karet yang kembali anjlok dipengaruhi oleh turunnya harga karet dunia. Akibatnya petani karet pun merugi dengan harga jual karet yang kembali murah..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM