Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS


Jumat,11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari saat bersalaman dengan anak-anak jalanan yang sedang dalam pembinaan di Bataliyon 133 YS Padang, Kamis (10/8). Foto IG Yonif 133 Yudha Sakti

Walikota Padang, Mahyeldi mengatakan, program penanganan anak jalanan merupakan salah satu proyek perubahan untuk menyelamatkan masa depan generasi bangsa.

“Diharapkan semua pihak dapat terlibat secara aktif dalam program penangan anak jalanan ini, sehingga Kota Padang mampu menjadi salah satu kota percontohan bagi kota yang lainnya dalam proses penanganan anak jalanan,” katanya.

Dandrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjri menyampaikan, anak-anak jalanan yang sudah mengikuti program tersebut tidak lagi disebutr sebagai anak jalanan.

"Mereka dipanggil Putra Yudha Sakti, karena mereka sudah dibina oleh bataliyon 133 Yudha Sakti, semoga pembinaan ini dapat mengubah sikap dan mental mereka semua. Ini bukti nyata pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat" terang jenderal bintang satu itu.

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial, Dewi Ria mengatakan, kegiatan proyek perubahan ini akan dilaksanakan selama 7-10 hari di Bataliyon. Sebanyak 25 anak jalanan akan mendapat pendidikan dan pelatihan, untuk memiliki pribadi yang tangguh dan bermental lebih baik.

Ia menuturkan, tujuan utama dalam kegiatan proyek perubahan ini ialah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak jalanan untuk memiliki masa depan yang lebih baik dan tumbuh menjadi pribadi yang sukses.

“Selama anak-anak ini diberikan pelatihan di bataliyon, mereka akan dibekali dengan penanaman nilai-nilai agama, pembentukan karater dan kedisplinan. Sehingga mental dan fisik mereka akan terbina lebih baik,” katanya. (h/mg-eby)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:41:46 WIB
    PUKUL PENGUNJUNG BILIAR

    Bapak dan Anak Jalani Sidang Tipiring

    PADANG, HALUAN - Bapak dan anak, Lukman Sutjipto (64) alias Lolok dan Rico Sutjipto (35) jalani sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (8/9)..
  • Senin,21 Agustus 2017 - 23:14:52 WIB

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kantor Haluan disambangi salah satu anak muda Padang inspiratif: Faldo Maldini. Dengan kemeja putih dan jeans biru yang kasual, ia menyalami semua awak redaksi dengan hangat. Pada kunjungan itu, pen.
  • Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpul.
  • Kamis,27 Juli 2017 - 21:02:18 WIB

    Weno Aulia Durin, Anak Mantan Gubernur Sumbar Ini Digadang-gadang Maju di Pilkada Padang

    Weno Aulia Durin, Anak Mantan Gubernur Sumbar Ini Digadang-gadang Maju di Pilkada Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar sudah mempersiapkan sosok untuk bertarung di ajang pemilihan Walikota Padang 2018. Sosok yang diunggulkan adalah Weno Aulia Durin, yang merupakan putra mantan Gubernur Sumbar Hasan Bas.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM