Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS


Jumat,11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari saat bersalaman dengan anak-anak jalanan yang sedang dalam pembinaan di Bataliyon 133 YS Padang, Kamis (10/8). Foto IG Yonif 133 Yudha Sakti

PADANG, HARIANHALUAN—Penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Kota Padang secara resmi diluncurkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalion Infantri (Yonif) 133 Padang, Jalan Prof Dr Hamka No 1 Air Tawar, Padang Utara, Kamis (10/8).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Rahabilitas Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Marjuki, Walikota Padang dan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, juga diundang anak-anak dari panti asuhan, TK dan Paud untuk memeriahkan acara ini.

Marjuki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanganan anak jalanan melalui pembinaan terpadu ini baru pertama kali di Indonesia. Suatu hal yang belum ada diterapkan di Kota yang lain.

“Adanya kegiatan untuk penanganan anak jalanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial ini, merupakan suatu inovasi yang baru dalam perbaikan masa depan generasi bangsa,” ucapnya.

Ia mengatakan, akan membagikan gagasan menarik ini kepada pemerintah kota yang lain, agar mereka mampu memberikan solusi terhadap anak-anak yang banyak menghabiskan waktunya di jalanan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM