Andree Algamar Kembali Bertemu SBY, Ada Apa?


Jumat,11 Agustus 2017 - 11:12:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Andree Algamar Kembali Bertemu SBY, Ada Apa? Pertemuan Andree Algamar dengan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani di Jakarta. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Banyak orang memiliki kesan indah dengan pemerintahan presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama sepuluh tahun. Andree Algamar adalah salah satu orang yang pernah merasakan kesan itu. 

"Saya bawa istri bulan madu tidak ke Bali, Lombok, atau ke luar negeri waktu itu. Persis setelah kami menikah, saya diundang untuk pertama kali menginjakkan kaki di Istana Negara bersama 15 orang tokoh masyarakat Padang. Saya menghadap langsung Pak SBY. Seumur hidup Saya tidak akan lupa," ujar Andree di sela-sela acara peluncuran The Yudhoyono Institute di Jakarta Theater Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (10/8) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa pascasarjana Universitas Pertahanan ini juga mengenang kembali momen penting pada 2010. Ketika itu, Andree menerima penghargaan Lurah Terbaik Nasional. 

"Waktu itu, masyarakat Padang cukup terpukul. Kita semua mencoba bangkit setelah bencana besar. Pemerintah bersama warga bekerja keras bersama memperbaiki keadaan setelah gempa besar. Penghargaan lurah terbaik membuat optimisme Kita semakin kuat, apalagi penyerahannya disaksikan langsung oleh Presiden SBY di Istana Negara," tuturnya.

Bagi Andree, kepemimpinan SBY memberikan pelajaran tersendiri. Menurutnya, Presiden ke-6 RI itu memiliki kontribusi besar dalam menjaga stabilitas Indonesia.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM