Protes Keberadaan Go-Jek, Angkutan Umum di Bukittinggi Mogok Beroperasi


Kamis,10 Agustus 2017 - 22:55:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Protes Keberadaan Go-Jek, Angkutan Umum di Bukittinggi Mogok Beroperasi Ratusan angkutan kota (Angkot ) di Bukittinggi melakukan aksi mogok beroperasi dan mendatangi Kantor DPRD. Para pengusaha angkutan dan sopir menuntut agar operasional Gojek di Bukittinggi di hentikan. Gatot.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Ratusan Angkutan kota (Angkot) di Bukittinggi melakukan aksi mogok beroperasi , Kamis (10/8). Aksi mogok yang dilakukan itu sebagai bentuk protes  atas beroperasinya  Ojek Online (Gojek) di Bukittinggi.

Akibat dari aksi mogok yang dilakukan itu, terjadi penumpukan penumpang di sejumlah titik ruas jalan yang mengakibatkan ratusan pelajar dan masyarakat umum pengguna angkutan umum  jadi terlantar, karena tidak adanya angkot yang beroperasi sama sekali.

Ratusan angkot yang melakukan aksi mogok ini tergabung dalam tiga koperasi angkutan, yakni Koperasi Ikatan Keluarga Angkutan Bermotor (Ikabe), Koperasi Jam Gadang (Kopajag) dan Koperasi Merapi Singgalang (Mersi). Semua angkot dari berbagai rute yang ada didalam kota ini berhenti beroperasi dengan memarkir kendaraan disepanjang Jalan Sudirman sampai kedepan Kantor DPRD Bukittinggi, dengan jumlah masa sekitar 2000 orang.

Sesampai di depan kantor DPRD, ribuan masa yang terdiri dari pengusaha angkutan umum, sopir angkot dari gabungan tiga koperasi yang didampingi Pengurus Organda Kota Bukittinggi, melakukan aksi unjuk rasa dan berorasi di Gedung DPRD. Mereka  memprotes keberadaan Gojek di Bukittinggi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM