Dengan Kertas dan Tulisan Tangan Ini, Kepala Sekolah di Solok Berhentikan Siswinya


Kamis,10 Agustus 2017 - 20:10:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dengan Kertas dan Tulisan Tangan Ini, Kepala Sekolah di Solok Berhentikan Siswinya Surat pemberhentian yang ditulis dengan tangan oleh kepala sekolah MTS Taratak Teleng, Kabupaten Solok. ist

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Diduga karena konflik masa lalu dengan orangtua siswa, seorang Kepala Sekolah MTs Swasta di Jorong Taratak Teleng, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, tega memberhentikan siswanya secara sepihak tanpa alasan yang jelas, Selasa (8/8).

Bahkan pemberhentian siswa atas nama Hilma Kurniati itu terkesan tak lazim tanpa adanya pertemuan antara pihak sekolah dengan orang tua korban.

Secarik kertas yang diterima pihak keluarga melalui teman sekelas Hilma tersebut bahkan juga hanya ditulis dengan tulisan tangan oleh oknum kepala sekolah yang bernama M. Syafii tersebut.

Dalam surat dengan tanggal 24 Juli itu, terlihat anenh terutama alasan dalam poin nomor 3 yang menyatakan orangtua murid tersebut urang bagak.

Berikut isinya, “Kepada Yth. Syamsuardi (orangtua murid) di tempat. Dengan surat ini, saya selaku kepala sekolah yang didahulukan selangkah oleh majelis guru dan MTs Taratak Teleng menyampaikan kepada saudara sebagai berikut:

  1. Saya keberatan menerima anak saudara jadi siswa di MTS Taratak Teleng (Hilma Kurniati).
  2. Di MTs Taratak Teleng membayar uang pembangunan dan uang SPP dan lain lain.
  3. Saudara terkenal orang bagak, dan bisa saudara melakukan apa kehendak saudara. Tanpa pertimbangan dan membabi buta

Mendapat informasi itu, Bupati Solok Gusmal, langsung bertindak cepat dengan meminta Kakan Kemenag Kabupaten Solok untuk mengusut dan menyelesaikan kasus yang terjadi di madrasah swasta ini.

"Kami sudah menelpon kakan Kemenag untuk mengusut dan menyelesaikan kasus ini,"kata Bupati di Arosuka, Kamis (10/8).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM