Lahan Pertanian di Agam Perlu Dilindungi


Kamis,10 Agustus 2017 - 13:31:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lahan Pertanian di Agam Perlu Dilindungi Sosialiasi perlidungan lahan di Agam

AGAM, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Andalas (LPPM Unand) Padang mensosialisasikan kajian Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) terhadap petugas UPT pertanian di empat kecamatan, di Kecamatan Malalak, IV Koto, Matur dan Palembayan.

"Kajian ini merupakan kelanjutan dari kajian 3 tahun lalu yang dilakukan pada delapan kecamatan di Agam Wilayah Timur dan diharapkan kajian ini selesai secara keseluruhan tahun 2018 mendatang "kata Skertaris Distan Agam Arief Restu pada acara sosialisasi di Matur,Selasa (8/8). 

Hasil kajian ini penting untuk melindungi dan mengembangkan secara konsisten lahan pertanian sebagai penghasil pangan pokok serta mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Agam merupakan daerah agraris dengan areal pertanian yang luas serta penghasil sejumlah komoditi bahan pangan terutama beras dan sayuran. Lahan lokasi penanaman komoditi pangan tersebut perlu mendapat perlindungan dari penciutan dan perusakan.(h/ks)


Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:14:47 WIB

    Soal Lahan Stasiun KA, DPRD Minta Tunda Pengosongan Lahan

    Soal Lahan Stasiun KA, DPRD Minta Tunda Pengosongan Lahan BUKITTINGGI, HALUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi mengeluarkan surat permohonan kepada pihak PT KAI Divre II Sumbar, Kamis (6/7) untuk dapat melakukan penundaan Surat Pemberitahuan 3 (SP3) yang di.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 10:52:16 WIB

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan SOLOK SELATAN, HALUAN – Proses pembebasan lahan untuk jalan Provinsi di Durian Tarung, Lubuk Gadang, Sangir Solok Selatan (Solsel) tak kunjung tuntas. Akibatnya, alokasi dana sebesar Rp6 miliar untuk tahun 2017 untuk kelanj.
  • Kamis,23 Maret 2017 - 11:08:18 WIB

    Permasalahan Tanah By Pass Temui Titik Terang

    Permasalahan Tanah By Pass Temui Titik Terang BUKITTINGGI, HALUAN—Permasalahan tanah di kawasan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), antara Pemko Bukittinggi dan pemilik tanah, yang sudah puluhan tahun tidak berkeruncingan, kini mu.
  • Senin,20 Maret 2017 - 10:55:17 WIB

    Pemko Pariaman Audit Lahan Tidur

    PARIAMAN, HALUAN - Pemerintah Kota Pariaman tahun ini segera melakukan audit lahan tidur guna meningkatkan produktifitas lahan. Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman, Agusriatman menjawab Haluan, Minggu (19/3) membenarkan, sam.
  • Sabtu,21 Januari 2017 - 13:14:46 WIB

    BPBD Sijunjung Imbau Warga Tak Bakar Lahan

    SIJUNJUNG, HALUAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan. Pasalnya, selain merusak lingkungan, juga bisa mengganggu kesehatan manusia. Hal tersebut diu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM