Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan


Rabu,09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan MOBIL BANTUAN – Direksi PLN, Wiluyo Kusdwiharto memberikan sambutan saat acara penyerahan bantuan 1 unit mobil penyapu jalan dari PLN untuk Kota Bukittinggi di Pelataran Parkir Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (9/8). HUMAS PLN

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto yang diterima Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat acara penyerahan di Area Parkir Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (9/8).

 Mobil operasional penyapu jalan (road sweeper) bantuan PLN tersebut senilai Rp. 1.448.700.000. PLN khusus memberikan bantuan berupa road sweeper itu sebagai bentuk dukungan peningkatan industry pariwisata di kota itu.

 “PLN ingin memberikan sebuah sarana kepada Pemerintah Kota Bukittinggi agar lebih mengoptimalkan pelayanan publik melalui peningkatan kualitas kebersihan kota. Apalagi Bukittinggi dikenal sebagai Kota Pariwisata, yang tentunya kebersihan kota menjadi faktor utama yang harus selalu terjaga,” kata Wiluyo Kusdwiharto saat acara penyerahan yang jga dihadiri Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, serta Jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi.

 Dia menambahkan, Bukittinggi baru saja mendapat Piala Adipura yang merupakan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota bersih dan peduli lingkungan.

 “Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan kebersihan serta peningkatan pariwisata di Kota Bukittinggi. Semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah membangun kota Bukittinggi yang lebih indah,” ujar Wiluyo lagi.

 Wiluyo berharap kerjasama dengan Pemda setempat menjadi kian erat sehingga berdampak positif pula pada tercapainya rasio elektrifikasi 100% di tahun 2018 untuk Kota Bukittinggi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,18 Oktober 2017 - 13:20:14 WIB

    Puluhan Jorong di Pasbar Tak Ada Sinyal Komunikasi

    Puluhan Jorong di Pasbar Tak Ada Sinyal Komunikasi PASBAR, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 56 jorong yang tersebar di beberapa kecamatan di Pasaman Barat hingga hari ini masih belum terjangkau sinyal handphone. Akibatnya, masyarakat setempat sulit melakukan komunikasi dengan da.
  • Jumat,29 September 2017 - 11:24:12 WIB

    Kodim 0304/Agam Cetak Sawah Baru

    Kodim 0304/Agam Cetak Sawah Baru AGAM, HARIANHALUAN -- Sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ketahanan pangan khususnya di wilayah Sumbar Kodim 0304/Agam melaksanakan tanam padi perdana pada kegiatan cetak sawah baru tahun 2017, Kamis (28/9).
  • Kamis,14 September 2017 - 02:24:02 WIB
    KETUA ORGANDA BUKITTINGGI

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek BUKITTINGGI, HALUAN -- Menyikapi aksi demo yang dilakukan oleh pengemudi angkutan umum di Kota Bukittinggi yang menolak keberadaan tranportasi ojek online (Gojek), Ketua Organda Bukittinggi Syafrizal menilai, bahwa tidak semu.
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:38:24 WIB

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Memaksimalkan fungsi perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto terus melakukan kepada desa dan.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 17:23:17 WIB

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan PAINAN,HALUAN – Banyak kawasan larangan mengambil ikan di Sumbar yang biasa disebut kawasan Ikan Larangan. Sebagian lain, menyebutnya sebagai Lubuk Larangan, seperti di Kampung Lubuk Begaluang kenagarian Aur Begaluang kec.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM