Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan


Rabu,09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan MOBIL BANTUAN – Direksi PLN, Wiluyo Kusdwiharto memberikan sambutan saat acara penyerahan bantuan 1 unit mobil penyapu jalan dari PLN untuk Kota Bukittinggi di Pelataran Parkir Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (9/8). HUMAS PLN

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto yang diterima Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat acara penyerahan di Area Parkir Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (9/8).

 Mobil operasional penyapu jalan (road sweeper) bantuan PLN tersebut senilai Rp. 1.448.700.000. PLN khusus memberikan bantuan berupa road sweeper itu sebagai bentuk dukungan peningkatan industry pariwisata di kota itu.

 “PLN ingin memberikan sebuah sarana kepada Pemerintah Kota Bukittinggi agar lebih mengoptimalkan pelayanan publik melalui peningkatan kualitas kebersihan kota. Apalagi Bukittinggi dikenal sebagai Kota Pariwisata, yang tentunya kebersihan kota menjadi faktor utama yang harus selalu terjaga,” kata Wiluyo Kusdwiharto saat acara penyerahan yang jga dihadiri Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, serta Jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi.

 Dia menambahkan, Bukittinggi baru saja mendapat Piala Adipura yang merupakan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota bersih dan peduli lingkungan.

 “Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan kebersihan serta peningkatan pariwisata di Kota Bukittinggi. Semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah membangun kota Bukittinggi yang lebih indah,” ujar Wiluyo lagi.

 Wiluyo berharap kerjasama dengan Pemda setempat menjadi kian erat sehingga berdampak positif pula pada tercapainya rasio elektrifikasi 100% di tahun 2018 untuk Kota Bukittinggi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:38:24 WIB

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Memaksimalkan fungsi perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto terus melakukan kepada desa dan.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 17:23:17 WIB

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan PAINAN,HALUAN – Banyak kawasan larangan mengambil ikan di Sumbar yang biasa disebut kawasan Ikan Larangan. Sebagian lain, menyebutnya sebagai Lubuk Larangan, seperti di Kampung Lubuk Begaluang kenagarian Aur Begaluang kec.
  • Senin,12 Juni 2017 - 00:10:12 WIB

    Di Payakumbuh, Tarif Parkir Tak Sesuai Perda Dikeluhkan

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Sejumlah pengunjung di Pasar Payakumbuh mengeluhkan pemungutan uang parkir yang tak sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan dalam Perda nomor 19 tahun 2011 tentang Restribusi Parkir. Selisih tarif yan.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 12:09:27 WIB

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal Pilwana Serentak

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal  Pilwana Serentak TANAHDATAR, HALUAN -- Pembukaan sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Wali Nagari yang terkait dengan tindak lanjut amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang d.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 10:33:09 WIB

    Pedagang Pabukoan Diminta tak Pakai Formalin

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Pemerintah Kota Payakumbuh mengingatkan pedagangpabukoan atau sajian berbuka puasa agar jangan menggunakan zat berbahaya dalam jualannya. Jika kedapatan, sanksi berat sudah menanti. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM